Jelang Pilgub Banten 2017

Tak Ingin Terbawa Arus Parpol Lain, NasDem Tetap Usung Wawan‎ Jadi Cagub

Ketua DPW NasDem Banten, Wawan Iriawan. (Dok: indoelection)
Ketua DPW NasDem Banten, Wawan Iriawan. (Dok: indoelection)

SERANG, TitikNOL – Ditengah rencana koalisi besar Golkar, Demokrat, Gerindra, PKS dan PKB yang mengusung Wahidin Halim-Andika Hazrumy‎ di Pilgub Banten 2017, DPW Nasdem Provinsi Banten tak bergeming. Ketua DPW NasDem Banten Wawan Iriawan tetap diusung partai berlambang rotasi biru berbalut warna jingga tersebut.

"‎Nasdem tetap konsisten dengan hasil mukerwil, mukerda, masih menempatkan Ketua DPW NasDem Banten Wawan Iriawan sebagai calon gubernur," kata Sekretaris DPW Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Banten, Aries Halawani, Jumat (5/8/2016).

Menurut Aries, NasDem tak ingin terbawa arus berbagai parpol yang sudah menyatakan merapat ke beberapa calon maupun koalisi parpol.

"Ya silahkan saja tidak ada masalah, pertanyaannya apakah mereka sudah mendapat rekomendasi dari DPP, kan belum. Kalau Nasdem enggak mau ikut-ikutan," katanya.

Meski demikian, pihaknya menunggu keputusan DPP NasDem. Ia menjelaskan, keputusan DPP mutlak menentukan siapa yang akan direkomendasikan untuk cagub-cawagub.

"Ya kami kan saat ini tahap penilaian, melihat situasi dan konsidi, juga mengacu pada survei. Itu situasional, kan bisa saja H-1 berubah," tukasnya.

Pihaknya menginginkan menghadirkan sosok baru di pilgub nanti. Menurutnya, NasDem ingin memunculkan calon alterna‎tif sebagai pilihan rakyat.

"Menurut saya dua-duanya (WH-Andika) penilaiannya tidak terlalu baik lah, ya 11-12 lah. Keduanya kan belum maksimal," cetusnya. (Kuk/red)

Komentar