Jelang Pilgub Banten 2017

NasDem Layangkan Enam Nama Bakal Cagub Cawagub Ke DPP

Partai NasDem. (Dok:net)
Partai NasDem. (Dok:net)

SERANG, TitikNOL  - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Banten mengaku akan segera melayangkan usulan enam nama Bakal Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Provinsi Banten ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) NasDem.

‎Lima nama Cagub, yang masuk daftar antara lain Ketua DPW Wawan Iriawan, kader Partai Gollkar Andika Hazrumy, Kader Partai Demokrat Wahidin Halim, Kader PDIP Mulyadi Jaya Baya, dan Kader PPP Dimyati Natakusumah. Sedangan untuk Calon Wagub, mana Eden Gunawan sudah terdaftar di daftar partai besutan Surya Paloh ini.

Kendati nama Ketua DPW masuk dalam salah satu bakal calon, menurut Sekjen NasDem Provinsi Banten, Aries Halwani, peluang tetap terbuka untuk seluruh kandidat. "Semua tergantung DPP, nanti ada tim tujuh yang akan menseleksi seluruh bakal calon, siapapun nanti siapa yang disetujui, DPW setuju saja," kata Aries, kepada wartawan, Senin (28/3/2016).

Secara pribadi, Aries berharap Wawan Irawan bisa mewakili NasDem di Pilgub Banten 2017. "Kalau bisa ditentukan di DPW, kita ingin Pak Wawan‎," katanya.

Ketetapan nama yang akan dipilih, menurut Aries akan keluar pada akhir April 2016 mendatang, dengan hasil keputusana DPP NasDem. ”Nanti akhir April akan kita umumkan juga siapa yang dipilih DPP,” tegasnya. (Dede/Red)

Komentar