Jelang Pilgub Banten 2017

DPP PDIP Panggil Seluruh Bakal Cagub dan Cawagub Ke Jakarta

Ketua DPD PDIP Banten, M Sukira. (Dok:net)
Ketua DPD PDIP Banten, M Sukira. (Dok:net)

SERANG, TitikNOL  - Ketua DPD PDIP Banten M Sukira, mengatakan, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Provinsi Banten pada 13 April 2016 mendatang akan memanggil seluruh bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang mendaftar di penjaringan DPD PDIP Banten ke Jakarta.

"Pemanggilan seluruh bakal Cagub dan Cawagub tersebut untuk menjalani tes psikotes yang digelar oleh DPP. Setelah wawancara selesai disini (DPD), tanggal 13 nanti semua dipanggil ke kantor DPP, buat psikotes," kata Ketua DPD PDIP Sukira, kepada wartawan, Selasa (5/4/2016).

Ia menjelaskan, jika DPP rencananya tidak akan sekali memanggil para bakal Cagub dan Cawagub tersebut, mengingat selanjutnya DPP akan melakuan test wawancara kepada seluruh bakal Cagub dan Cawagub tersebut.

"Dipanggilnya, lebih dari sekali karena kan ada beberapa test Yang pasti tanggal 13 April besok akan ada psikotes," ucapnya.

Seperti diketahui, dari proses penjaringan yang digelar DPD PDIP Banten sejumlah nama besar telah mendaftar. Diantaranya, Rano Karno, Mulyadi Jayabaya, Andika Hazrumy, TB Haerul Jaman, Ahmad Taufik Nuriman (ATN), dan Eden Gunawan.

DPD PDIP Banten sendiri telah melakukan tes wawancara kepada seluruh bakal Cagub dan Cawagub kecuali Eden Gunawan, karena Kepala  BIN Maluku Utara tersebut dijadwalkan akan diwawancara pada hari Rabu mendatang. (Dede/red)

Komentar