Dinkes Banten Ajak OPD Ikuti Pengukuran Kebugaran

ASN di lingkup Pemprov Banten mengikuti pengukuran kebugaran yang dilakukan oleh Dinkes Provinsi Banten.
ASN di lingkup Pemprov Banten mengikuti pengukuran kebugaran yang dilakukan oleh Dinkes Provinsi Banten.

SERANG, TitikNOL - Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten kembali melakukan pengukuran kebugaran bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Dinkes Provinsi Banten. Namun, ada yang berbeda dengan kegiatan kali ini, di mana Dinkes juga mengajak beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten.

Kegiatan pengukuran kebugaran dilakukan di halaman Masjid Raya Al Bantani, KP3B, Curug, Kota Serang, Provinsi Banten, Jumat (10/3/2023).

Kepala Dinkes Provinsi Banten, Ati Pramudji Hastuti mengatakan, sebelumnya kegiatan pengukuran kebugaran hanya dilakukan untuk tenaga kesehatan (nakes) di lingkungan Dinkes Provinsi, kabupaten/kota dan puskesmas.

"Kali ini kami juga mengajak beberapa OPD untuk ikut dalam kegiatan ini," kata Ati.

Lebih lanjut, Ati menyebutkan, OPD yang ikut dalam pengukuran kebugaran di samping Dinkes yaitu, Inspektorat Provinsi Banten, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Banten, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten, Dinas Pendidikan dan L
Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten dan Dinas Pembwrdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Provinsi Banten.

"Dari laporan yang saya terima hanya DPMD yang tidak hadir. Selebihnya, Inspektorat, Disnakertrans, Dispora, Dinkes dan Dindikbud hadir semua," katanya.

Menurut Ati, tujuan kegiatan pengukuran kebugaran bagi pegawai Pemprov Banten adalah untuk mengetahui daya tahan dan kebugaran tubuh dalam menjalankan tugas-tugas kesehariannya.

"Goal nya, bagaimana kebugaran tubuh dapat berimplikasi pada peningkatan kinerja para pegawai tentunya, serta dengan kebugaran tubuh dapat juga meningkatkan imunitas," ujarnya.

Lebih lanjut Ati menganjurkan untuk pegawai di lingkup Pemprov Banten yang ingin mengikuti pengukuran kebugaran dapat terlebih dulu mengunduh aplikasi SIPGAR melalui playstore pada hand phone android. (ADV)

Komentar