Minggu, 14 Juli 2024

Memberikan Dampak Positif Kepada Masyarakat, Ketua DPRD Cilegon Isro Miraj Apresiasi Pelaksanaan TMMD di Cikerai

CILEGON, TitikNOL - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon Isro Miraj mengapresisai pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 Tahun 2023, yang berlokasi di Kelurahan Cikerai, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon.

Hal itu diungkapkan Ketua DPRD Kota Cilegon Isro Miraj saat menghadiri secara langsung pembukaan TMMD ke-116 yang berlangsung pada Rabu 10 Mei 2023 lalu.

Isro mengaku mengapresiasi penyelenggaraan TMMD itu lantaran program dari TNI itu memberikan dampak positif terhadap masyarakat sekitar yang tinggal di lokasi pelaksanaan TMMD.

Salah satu program yang sangat diparesiasi oleh Isro adalah pembangunan jalan penghubung yang benar-benar dirasakan oleh masyarakat.

"Dengan jalan ini akses masyarakat akan terbuka lebar. Masyarakat akan lebih mudah melakukan aktifitas," ujarnya.

Isro mengungkapkan , hasil pembangunan infrastruktur selama TMMD berlangsung diharapkan disambut baik juga oleh pemerintah daerah salah satunya dengan mendorong terwujudnya ketahanan ekonomi masyarakat.

Kata Isro, jalan tersebut jangan sampai hanya untuk lalu lalang kendaraan saja, namun juga pemerintah bisa mendorong agar kehadiran jalan itu bisa menumbuhkan perekonomian masyarakat.

Sebagai wakil rakyat, Isro berharap lahir kebijakan yang bisa membuat pertumbuhan ekonomi masyarakat di lokasi pelaksanaan TMMD itu semakin meningkat.

"Masyarakat juga yang punya tanah jangan langsung dijual, tapi dimanfaatkan untuk kegiatan yang produktif," imbuhnya.

Diketahui, Cikerai memiliki potensi alam yang sangat bagus. Dimana daerah itu masih didominasi oleh perbukitan dan daerah yang asri.

Hal itu bisa dikelola untuk kepentingan perekonomian masyarakat, misalnya dibuat sebuah destinasi wisata alam.

Politisi yang terkenal dekat dengan masyarakat itu mengucapkan rasa terimakasih dan memberi penghargaan setinggi-tingginya kepada Dandim 0623/Cilegon, atas terlaksananya program bhakti TNI yang dilaksanakan dalam rangka percepatan pembangunan infrastruktur, sehingga Kota Cilegon menjadi semakin meningkat baik secara kuantitas maupun kualitas. (ADV/Ardi).

Komentar