TMMD Ke -108 Selesai, Danrem 064 Maulana Yusuf: Terima Kasih Warga Cikerai

Danrem 064 Maulana Yusuf Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko memberikan sambutan dalam acara penyerahan Hasil TMMD ke -108 di Ruang Rapat Wali kota Cilegon.
Danrem 064 Maulana Yusuf Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko memberikan sambutan dalam acara penyerahan Hasil TMMD ke -108 di Ruang Rapat Wali kota Cilegon.

CILEGON, TitikNOL - Pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 yang dilaksanakan Kodim 0623 Cilegon di Kelurahan Cikerai, Kecamatan Cibeber telah selesai.

Wali kota Cilegon Edi Ariadi, mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah melakukan pengabdian untuk pembangunan jalan di Kelurahan Cikerai melalui program TMMD ke108.

"Terima kasih kepada TNI yang telah melakukan pengabdian, membuka jalan di Cikerai melalui program TMMD,” kata Edi ditemui usai Penyerahan Hasil TMMD ke-108 di ruang rapat Wali kota Cilegon, Rabu (29/7/2020).

Edi mengaku optimistis dengan adanya akses jalan sepanjang 1,8 kilometer di Kelurahan Cikerai yang dibuka oleh TNI. Menurutnya, akses itu bisa membuat distribusi barang dan ekonomi di sekitar Cikerai menjadi tumbuh.

“Ini cukup positif untuk masyarakat sekitar Cikerai, karena akses ke pasar, ke sekolah, ke rumah sakit atau ke Kota Cilegon menjadi lebih singkat,” kata Edi.

Dijelaskan Edi, wilayah Cikerai ke depan akan dikembangkan untuk pariwisata dan industri kreatif serta pemukiman, bukannya untuk kepentingan industri.

“Di sana kan banyak destinasi wisata yang bisa menggerakkan ekonomi. Mudah-mudahan dengan adanya akses jalan ini bisa lebih cepat berkembang," harapnya.

Sementara itu, Danrem 064 Maulana Yusuf Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, turut mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Cikerai menghibahkan tanahnya untuk kepada pembangunan akses jalan.

"Pertama kami banyak terima kasih kepada masyarakat yang telah ikhlas menghibahkan tanahnya. Mudah-mudahan ke depan bisa bermanfaat untuk kepentingan masyarakat banyak,” ujarnya.

Gumuruh berharap, pasca dibangun akses jalan baru di Cikerai yang melalui belakang Rumah Singgah milik Dinas Sosial (Dinsos) Kota Cilegon, diharapkan bisa dilakukan pemeliharaan oleh Pemkot Cilegon.

Perlu diketahui, selain membangun jalan, TMMD ke-108 Kodim 0623 Cilegon juga melakukan pengabdian ke masyarakat berupa pembangunan jamban di rumah warga, pengecatan masjid, rumah tidak layak huni (rutilahu) dan pos kamling. (Ardi/TN1).

Komentar