Peringati Hari Pahlawan House Of Salbai Gelar Panggung “Super Hero”

House Of Salbai Gelar Panggung “Super Hero” saat Peringati Hari Pahlawan. (Foto: Ist)House Of Salbai Gelar Panggung “Super Hero” saat Peringati Hari Pahlawan. (Foto: Ist)

SERANG, TitikNOL - Dalam memperigati hari Pahlawan Nasional 10 November 2017, House Of Salbai 34 Venue yang terdiri atas D’Java Coffee, Maxibilly Barbeshop, Brave inc, Floke Id, D’Java Production, Salbai Merchandise, Dapoer D’Java, Mie_abi, D’Java Angkringan & Game store menggelar panggung pahlwan bertajuk “Super Hero”.

Kali ini House Of Salbai 34 Venue mengadakan kegiatan dengan tema ‘’Super Hero’’, acara ini sebagai bentuk mengenang jasa pahlawan dan menggelorakan lagi semangat kepahlawanan dikalangan pemuda dengan menciptakan hal-hal positif.

Dengan menampilkan live music seperti akustik, panggung puisi, Electric Dance Music Pemutan Film Pendek dan Pameran Foto Eks Fotografer Serang.

Dikatakan Ketua Panita Imam 10 November merupakan peringatan mengenang jasa para pahlawan yang telah rela berkorban untuk mempertahankan kedudukan Bangsa Indonesia untuk merdeka.

“Ini jadi momentum untuk menumbukan semangat perjuangan, termasuk tentunya sebagai hari intropeksi nassal rakyat, sejauh apa perjuangan yang telah kita lakukan untuk memajukan bangsa Indonesia,” kata Imam, Sabtu (11/11/2017).

Iman mengatakan tema tersebut diambil, lantaran saat ini kalimat perjuangan tidak lagi sebatas dengan mengangkat senjata melawan penjajah. melainkan dewasa mengisi kemerdekaan memiliki berbagai cara dan pilihan.

“Salah satunya, menciptakan hal yang kreatif dan inovatif. Sebagai generasi muda, Hari Pahlawan harus dijadikan motivasi dalam menumbuh kembangkan karakter bangsa. Sehingga dengan semangat kepahlawanan, dapat mensejajarkan Bangsa Indonesia dengan bangsa yang lain,” ungkapnya.

Selain itu, bangsa Indonesia khususnya para generasi muda perlu memperingati hari pahlawan untuk mengenang jasa para pahlawan. Sehingga semua generasi muda dapat meneruskan perjuangan para pahlawan dalam kehidupan sehari-hari yaitu kreatif dan inovatif.

“Inilah upaya-upaya yang dapat membangun karakter generasi muda agar bangsa ini sama besar dan sejajar dengan bangsa-bangsa lain di dunia. Menumbuh kembangkan karakter bangsa yang besar hanya dapat terlaksana bila semangat kepahlawanan telah menyatu dalam jiwa setiap pemuda Indonesia khususnya kota Serang,” lanjutnya.

Dalam kegiatan ini House of Salbai juga menghadirkan salah satunya diskusi kepahlawanan bersama ketua MSI (Masyarakat Sejarahwan Indonesia) Banten dengan Kang Radjimo Sastro Wijono & kawan-kawan Moli (Motor Literasi), ngopi santai dengan para veteran Kota Serang, pameran foto Bersama Jurnalis foto Banten, photo booth, pemutaran film dokumenter, hingga penampilan etnik music dari Karinding Awi Tilas dan Largo Musik Keroncong.

Diharapkan melalui sebuah kegiatan apresiasi ini, rekan-rekan baik yang telah bergabung dengan manajemen House Of Salbai 34 Venue, tamu undangan, maupun pengunjung dapat termotivasi untuk memberi sumbangsih.”Tentunya lebih guna mengembangkan Industri Seni Kreatif di wilayahnya. Mengingat potensi yang kita miliki begitu besar, sehingga perlu infrastruktur pendukung untuk memaksimalkan potensi tersebut,” tegasnya. (Gat/red)

Komentar