Peringati Hari Musik, House Of Salbai 34 Venue Gelar Konser Save Lagu Anak

House Of Salbai 34 Venue Gelar Konser Save Lagu Anak. (Foto: TitikNOL)
House Of Salbai 34 Venue Gelar Konser Save Lagu Anak. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Peringati Hari Musik Nasional pada 9 Maret 2018, About House Of Salbai 34 Venue yang terdiri atas D’Java Coffee, Maxibilly Barbershop, Brave inc, Salbai 34 Production, Home Productions, Dapoer D’Java, D’Java Angkringan & Game store, akan menggelar konser bertemakan 'Save Lagu Anak'.

Imam Widi, as Project Manager of Salbai Venue mengatakan, kegiatan digelar sebagai bentuk kepedulian terhadap lagu anak-anak di era milineal, yang saat ini lagu anak sudah tenggelam.

"Sangat disayangkan adalah anak-anak di zaman sekarang justru lebih senang mendengarkan lagu-lagu atau musik orang dewasa yang seharusnya belum pantas mereka dengarkan," kata Imam kepada Titiknol.co.id, Rabu (7/3/2018).

Menurut Imam mengenai lagu anak, pada umumnya musik mampu mempengaruhi perkembangan intelektual anak dan bisa membuat anak menjadi pintar bersosialisasi.

"Itupun alasan utama yang yang mengharuskan para orang tua mulai memperkenalkan musik kepada anak-anaknya sejak kecil bahkan masih dalam kandungan," katanya.

Selain itu lanjut Imam, musik juga dapat membangun rasa percaya diri dan kemandirian pada tumbuh kembang anak. Terlebih, di umur anak, membutuhkan rangsangan-rangsangan positif dalam berbagai hal dan salah satunya adalah lagu.

"Walaupun sekarang ini sudah jarang didapati lagu-lagu bertemakan anak, bukan alasan anda tidak dapat memperkenalkan luhurnya lagu ceria khusus anak kepada buah hati anda," lanjutnya.

Imam berharap, dengan konser musik ini diharapkan dapat meningkatkan apresiasi kaum millenial terhadap anak-anak melalui Hari musik nasional.

"Melalui sebuah kegiatan apresiasi kali ini, tentu tamu undangan maupun pengunjung dapat termotivasi untuk memberi sumbangsih lebih guna mengembangkan Industri Seni Kreatif di wilayahnya. Khususnya lagu anak," harapnya.

Kegiatan pun nantinya akan diisi sejumlah band lokal Banten yakni Tongkat Kayu dan Awra Band. Selain itu, akan ada diskusi tentang menekan pendewasaan sejak dini pada anak melalui musik yang akan diisi oleh Ryan Kantau, penggiat lagu anak dan Uut Lutfi Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Banten. (Gat/TN1)

TAG musik
Komentar