Tim Adventure Rabat Jakbar Kunjungi Suku Baduy

Tim Adventure Rabat Jakarta Barat saat foto bersama di kawasan Ciboleger gerbang utama memasuki kawasan Baduy. (Foto: TitikNOL)Tim Adventure Rabat Jakarta Barat saat foto bersama di kawasan Ciboleger gerbang utama memasuki kawasan Baduy. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Untuk mengenal lebih dekat dan sambil berinteraksi secara langsung dengan warga di kawasan Baduy luar dan dalam yang berada di kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, 50 orang yang tergabung di anggota tim Adventure Rabat Jakarta Barat, Minggu (29/10/2017) kemarin mengunjungi kawasan wisata Baduy.

Andri selaku Ketua Adventure Rabat menyampaikan, kegiatan “Terobos” ke beberapa kawasan wisata pedalaman yang sulit dijangkau itu secara rutin terus dilakukan oleh timnya.

”Tim kita secara rutin sudah lakukan kegiatan seperti ini ke beberapa wilayah di Indonesia khususnya di Pulau Jawa. Ini kita lakukan semata-mata untuk mengenal lebih dekat kawasan wisata yang cukup potensial, termasuk untuk ikut kita promosikan,” ungkap Andri dalam rilis yang disampaikan ke TitikNOL.

Kata Andri lagi, selain banyak mengunjungi tempat-tempat wisata yang penuh tantangan, timnya juga sering melakukan kegiatan bakti sosial dan gotong-royong bersama masyarakat dipedalaman.

”Kegiatan yang kita lakukan, bukan hanya untuk gagah-gagahan berkendara menerobos beberapa lokasi pedalaman saja. Namun, ada juga hal yang positif yang sering kami lakukan, selain memberikan bantuan (baksos), kami juga bisa berinteraksi langsung dengan warga pedalaman terkait kondisi ekonomi, kultur dan keluhan-keluhan lain di masyarakat, terutama soal infrastruktur dilingkungan mereka,” timpalnya lagi.

Sementara, Humas Adventure Rabat Jakbar, Ajie Maha Putra mengungkapkan, timnya merasa cukup puas dengan kondisi kawasan wisata Baduy yang saat ini mulai tertata rapi, kalaupun masih banyak infrastruktur yang menuju ke lokasi masih kurang mendukung.

”Kami mengapresiasi pemerintah kabupaten Lebak yang terus lakukan pembenahan di lokasi kawasan wisata Baduy. Mudah-mudahan ini akan mendorong para turis lokal dan asing atau wisatawan manca negara mau berkunjung ke kawasan Baduy ini. Dan tentunya ini akan mampu mendongkrak tingkat ekonomi dan kehidupan warga setempat.” papar, Ajie Maha Putra.

Menurut Ajie, kegiatan yang dilakukan timnya diharapkan bisa bermanfaat bagi warga masyarakat, terutama dalam mendongkrak tingkat perekonomian dilingkungan wilayah pedalaman yang cukup jauh dari hinggar bingar kehidupan di perkotaan.

”Anggota kita dari berbagai latar belakang yang berada sudah mencapai ratusan yang tersebar di seluruh Indonesia. Ada dari anggota pasukan Marinir, angkatan udara, angkatan darat, Brimob dan para pengusaha retail di Jakarta. Intinya apa yang kita lakukan ini bisa memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat, termasuk bagi kami yang tergabung di tim Adventure Rabat, bisa mengenal lebih dekat kondisi alam dan lingkungan pedalaman di Indonesia,” tegas Ajie. (Gun/red)

Komentar