5 Daftar Smartphone Tertipis di Dunia

Oppo R5. (Dok: net)Oppo R5. (Dok: net)

TitikNOL - Desain yang menarik merupakan bagian dari nilai jual sebuah produk smartphone di pasaran. Vendor smartphone melakukan berbagai riset pasar untuk membuat produk yang sesuai dengan kebutuhan pengguna, salah satunya smartphone dengan desain yang tipis.

Penasaran smartphone apa saja yang menyandang gelar smartphone tertipis di dunia? Mengutip laporan India Today, Senin (22/5/2017), simak daftar lengkapnya di bawah ini.

1. Vivo X5 Max

Posisi pertama smartphone tertipis layak disematkan pada ponsel besutan perusahaan Tiongkok, Vivo. Vivo X5 Max tercatat hanya memiliki ketebalan 4,85 inci atau kurang dari 5mm.

Tak cuma tipis, spesifikasi smartphone ini juga cukup menunjang kinerjanya. Misalnya saja chip Snapdragon 615 yang dipadukan dengan RAM 2GB serta ruang penyimpanan internal 16GB.
Tampilan ponsel tipis ini juga dibarengi dengan layar seluas 5,5 inci yang membuatnya proporsional. Kamera utama ponsel ini beresolusi 13MP dan kamera depannya 5MP. Sementara, untuk mendukung penggunaan, Vivo menyematkan baterai 2.300mAh.

2. Oppo R5

Oppo R5 tak kalah tipis dengan Vivo X5 Max. Ponsel Tiongkok ini memiliki ketebalan hanya 4,9mm saja dengan besar layar AMOLED 5,2 inci beresolusi 1.080 piksel.

Menyoal spesifikasi, Oppo R5 menggunakan baterai 2.000mAh untuk mendukung penggunaan. Seperti Vivo X5 Max, otak pada ponsel ini adalah Snapdragon 615 yang dipadukan dengan RAM 2GB.

Menyebut dirinya sebagai Camera Phone, Oppo membekali Oppo R5 dengan kamera utama 13MP dan kamera depan 5MP.

3. Gionee Elife S5.1

Gionee merupakan produsen perangkat smartphone asal Tiongkok. Kali ini, seri Elife S5.1 menduduki peringkat ketiga smartphone tertipis dengan ketebalan hanya 5,15 mm.

Smartphone mengusung layar AMOLED berukuran 4.8 inci dan dipersenjatai dengan prosesor quad core Snapdragon 400 dengan clocking speed 1.2 GHz.

Selain itu, dapur pacu S5.1 pun diperkuat dengan RAM 1GB dan memori internal 16GB, serta mendukung koneksi 4G LTE dan dilengkapi dengan baterai berkapasitas 2100 mAh.

4. Moto Z

Dibanding tiga smartphone di atas, Moto Z relatif yang terbaru. Ponsel berkonsep modular Motorola yang kini berada di bawah naungan Lenovo ini memiliki ketebalan 5,19mm dengan layar 5,5 inci.

Secara spesifikasi, Moto Z sudah didukung prosesor Snapdragon 820 dan RAM 4GB serta dilengkapi memori internal 64GB yang dapat diperluas hingga 2TB menggunakan kartu micro SD.
Performanya juga didukung dengan baterai 2.600mAh yang diklaim mampu memberi daya hingga 24 jam. Smartphone ini memiliki kamera utama 13MP dan kamera selfie 5MP dengan flash tambahan dan wide field of view.

Motorola menghilangkan port headphone 3,5mm dan menggantinya dengan adaptor yang dikoneksikan ke USB Type C.

5. Gionee Elife S5.5

Gionee tampaknya memang senang dengan desain smartphone tipis. Terbukti dengan ponsel Gionee Elife S5.5 yang memiliki ketebalan 5,5mm ini merupakan salah satu ponsel tertipis di dunia.

Ponsel yang dibekali dengan RAM 2GB, ruang penyimpanan internal 16GB serta prosesor octa-core ini memiliki layar seluas 5 inci. Ponsel ini juga memiliki kamera utama 13MP dan kamera depan 5MP.

Berita ini telah tayang di Liputan6.com, Senin 22 Mei 2017 dengan judul Ini Daftar 5 Smartphone Paling Tipis di Dunia

Komentar