Jalur Serang - Pandeglang Sempat Lumpuh Akibat Banjir, Dua Mobil Terjebak

Air terlihat menutupi badan jalan di ruas Serang - Pandeglang. (Foto: TitikNOL)
Air terlihat menutupi badan jalan di ruas Serang - Pandeglang. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Serang selama dua jam, mengakibatkan jalan raya Serang – Pandeglang, tepatnya di Kampung Kebon Jati, Kelurahan Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang terendam banjir. Akibatnya, jalan utama sempat lumpuh selama satu jam dan membuat kemacetan sepanjang lima kilometer.

Pantauan di lokasi, seluruh kendaraan dari arah Serang maupun Pandeglang tidak bisa melewati jalur tersebut. Sebab air setinggi satu meter lebih atau setinggi dada orang dewasa menutupi seluruh badan jalan.

"Tadi mulai meluap pukul 17,00 WIB, air nya terus meluap, deras. Kendaraan engga bisa lewat, ada dua kendaraan mobil juga terjebak," kata Homsu warga setempat, Jumat (5/5/2017).

Homsu mengatakan, air meluap akibat adanya pertemuan air dari Sungai Pajengjeng Baros dengan Sunga Ciomas, sehingga meluap ke jalanan.

"Ini banjir kiriman, sudah tiga kali sama yang hari ini. Gara-gara gorong-gorong mampet banyak sampah," ujarnya.

Pihak kepolisan dari Polres Serang Kota dan Polsek Curug langsung mengalihkan kendaraan ke jalur alternatif. Tidak ada korban dalam peristiwa ini. Namun akibat banjir, jalur Serang - Pandeglang mavet total. (Gat/rif)

Komentar