Perusahaan Ini Berikan Bonus ke Karyawannya di Setiap Susut 1Kg

Ilustrasi. (Dok: infospesial)
Ilustrasi. (Dok: infospesial)

TitikNOL - Kebijakan ini pasti memikat para pegawai yang ingin menyusutkan berat badan. Sudah timbangan turun, kamu dapat uang pula. Siapa yang tak ingin.

Aturan yang dibuat sebuah perusahaan konsultan di Xi'an, China, memang unik. Untuk memotivasi karyawannya, perusahaan itu siap memberi bonus sebesar 100 yuan, setara Rp200 ribu.

Bonus itu akan diberikan untuk setiap karyawan yang berhasil menurunkan berat badan 1 kilogram dalam waktu sebulan. Tetapi, mereka harus kehilangan berat badan sebanyak 3 kg dulu sebagai awalan.

Sejauh ini, setengah dari total karyawan di perusahaan tersebut telah memanfaatkan program diet yang baru itu.

Pemberian bonus ini disambut seperti sebuah keajaiban oleh seorang karyawan perempuan bernama Zhou Wei.

Dalam kurun waktu 2 bulan, dia berhasil mengantongi bonus sebanyak 2000 yuan, setara Rp3,8 juta dan kehilangan berat badan 20 kg.

Zhou mengaku dulu dia selalu makan daging. Sekarang dia tak lagi makan daging dan beralih mengonsumsi jamur dan telur untuk makan siang.

Sementara bos perusahaan itu mengatakan program yang dia gagas melebihi ekspektasinya. Sementara dia sendiri belum bisa menurunkan berat badannya.

Alhasil, si bos itu tidak pernah mendapatkan bonus tersebut. Meski berhasil membuat karyawannya tampil makin sehat, dia kecewa tidak bisa menjalankan programnya sendiri.

Berita ini telah tayang di Dream.co.id, Sabtu 13 Mei 2017 dengan judul Setiap Susut 1 Kg, Pegawai Perusahaan Ini Dapat Bonus

TAG unik
Komentar