Kamus Cinta Menurut Raditya Dika

Raditya Dika. (Dok:net)
Raditya Dika. (Dok:net)

TitikNOL - Tak berlebihan jika Raditya Dika disebut sebagai Duta Cinta.

Apa pun petuah cinta dari Raditya Dika di lini masa Twitter (baik yang serius maupun guyon-red) selalu direspons pengikut dengan retweet maupun favorit.

Salah satu cuitan Dika yang menohok hati kami, “Jatuh cinta adalah musuh akal sehat.” Itu digurat Dika di Twitter pada 8 Februari dua tahun silam.

Mumpung bertemu Duta Cinta nih, kami menantangnya untuk mendefinisikan beberapa istilah di dunia percintaan.

1. Jomblo (kata benda)

Bagi sebagian orang, status jomblo itu pilihan. Bagi sebagian yang lain, nasib. Tergantung bagaimana Anda menyikapinya. Kalau Anda terlalu lama men-jomblo mungkin Anda harus menurunkan standar dalam mencari jodoh. Siapa tahu dengan begitu Anda lebih cepat dapat pasangan.

“Kadang, jomblo masalah demand and supply. Kadang yang kita ingin tak sesuai dengan apa yang ditawarkan kepada kita sehingga tidak kunjung ketemu,” terang Dika.

2. Galau (kata sifat)

Sebuah perasaan yang bersifat akut. Seringkali disertai rasa sedih (yang mendalam bahkan berkepanjangan). Biasanya berhubungan dengan hati dan cinta.

3. Patah hati (keterangan)

Adalah penyebab utama dari galau. Galau itu gejala. Patah hati adalah sumber penyakitnya. Sebenarnya, patah hati itu bisa dijadikan pembelajaran untuk menjadi lebih siap menghadapi jatuh cinta dan patah hati berikutnya.

4. Mantan (kata benda)

Sejenis setan. Sifatnya sama-sama menghantui dan sama-sama mengandung suku kata “tan” di akhir kata.

5. Move on (kata kerja)

Usaha untuk melupakan sesuatu (yang indah maupun) yang pernah ada. Melupakan itu bisa dilakukan tapi tergantung sudut pandang Anda. Kalau Anda memilih untuk selalu melihat akhir cinta yang sangat pahit dan menyakitkan, bisa jadi proses move on akan lama. Kalau Anda melihat dari banyak sisi, move on bisa memotivasi Anda untuk bergerak maju.

 

 

 

 

 

Sumber: www.tabloidbintang.com

Komentar