Kesedihan Dude Herlino Ketika Anak Minta Gendong

Dude Herlino bersama istri dan anaknya. (Dok: citraindonesia)
Dude Herlino bersama istri dan anaknya. (Dok: citraindonesia)

TitikNOL - Pada 2 Agustus lalu, Dude Harlino dikaruniai anak kedua, Malik Mahendra Harlino. Istrinya, Alyssa Soebandono yang disapa Icha, mengurus kedua anak mereka di rumah, Dude Harlino mencari nafkah.

“Saya berangkat syuting jam 9 pagi, pulang sebelum jam 12 malam. Di rumah, selain istri, ada dua makhluk kecil yang bergantung pada saya. Baik kehidupan, pendidikan, kesehatan mereka, dan lainnya. Itulah yang membuat tanggung jawab saya tumbuh lebih besar,” sebut Dude Harlino.

Dude Harlino tetap meluangkan waktu dan mencurahkan perhatian kepada anak-anaknya, sekalipun syuting setiap hari melelahkannya. Sebelum berangkat ke lokasi syuting, ia menyempatkan bercengkerama dengan anak-anak khususnya anak pertama, Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino yang dipanggil Riendra.

“Saya berusaha menyiasati waktu. Misalnya, pagi hari sebelum berangkat syuting jam 9, saya main dulu dengan Riendra. Riendra biasanya bangun tidur antara jam setengah 6 dan jam 6 pagi setiap hari dan dia pasti mencari saya sehabis bangun tidur. Banyak aktivitas yang kami lakukan selama 3 jam. Dari main bareng, sarapan bareng, menonton TV bareng, sampai berenang. Pokoknya harus disempatkan. Kasihan kalau enggak,” jelas Dude Harlino.

Tidak lupa sebelum meninggalkan rumah, Dude Harlino berpamitan terlebih dulu kepada Riendra. Ia berusaha memberi pengertian kepada si sulung, ayahnya bekerja demi kebaikannya dan keluarga. “Walau tidak bisa bertemu anak setiap saat, Icha selalu menyampaikan update tentang anak-anak kepada saya lewat video call. Yang membuat saya sedih saat video call itu, Riendra suka minta digendong saya. Aduh, bagaimana mau gendong, saya di lokasi syuting dan dia di rumah,” cerita Dude Harlino.

Kalau sudah begitu, Dude Harlino memberi pengertian kepada Riendra. Untungnya Riendra tidak uring-uringan, walaupun ayahnya tidak bisa menggendongnya saat berkomunikasi lewat video call.

“Menyiasatinya, sampai di rumah saya langsung menggendongnya, walaupun dia sudah tidur. Saya usahakan, setiap hari dia harus melihat saya. Mesti ada interaksi dengan saya,” kata pelakon Ozi dalam sinetron Gali Lobang Tutup Lobang.

Berita ini telah tayang di tabloidbintang.com, Sabtu 14 Oktober 2017 dengan judul Dude Harlino Sedih Tiap Kali Anak Minta Gendong

Komentar