Meski Baru Rilis, Deretan Video Musik Ini Telah Ditonton Ratusan Juta Kali

Adele (Dok/net)Adele (Dok/net)

TitikNOL - Baru-baru ini Guinness World Records mengumumkan bahwa video musik"Hello" milik penyanyi tenar Inggris, Adele, telah ditonton lebih dari 1 miliar kali di YouTube dalam tempo waktu 88 hari saja setelah dirilis. Inilah rekor tercepat bagi sebuah video musik untuk bisa menembus angka fantastis tersebut.

Penyanyi pemenang Grammy Awards ini pun berhasil mengambil alih rekor video musik "Gangnam Style" milik PSY sebagai video musik pertama yang ditonton 1 miliar kali dalam waktu singkat. "Gangnam Style" melampui angka tersebut di hari ke-159 perilisannya. 

Pada 12 Januari 2016, Billboard melaporkan bahwa ada 14 lagu yang juga masuk dalam kelompok miliaran kali ditonton. "Gangnam Style" masih memimpin dengan 2,5 miliar kali ditonton, kemudian diikuti "Hello", "Sugar" milik Maroon 5, dan "Love the Way You Lie" dari Eminem feat. Rihanna.

Seolah tak mau kalah dari "Hello", beberapa video musik baru tengah berlomba-lomba menyusul raihan Adele ini. Video musik baru apa saja yang kini sudah ditonton ratusan juta kali? Simak rangkumannya di halaman berikut.

1. BigBang - "Bang Bang Bang"

Video musik "Bang Bang Bang" milik boyband Korea Selatan, BigBang, sukses mencapai angka 100 juta kali ditonton di YouTube. Informasi tersebut disampaikan langsung oleh pihak agensi Big Bang, YG Entertainment.

"Video itu mencapai angka tersebut pada Selasa pukul 7 malam, lebih dari tujuh bulan setelah diunggah dalam situs berbagi video Amerika Serikat," kata YG Entertainment, seperti dilansir Yonhap.

Ini menjadi video musik kedua Big Bang yang menembus angka 100 juta kali ditonton setelah "Fantastic Baby" yang diprediksikan akan mencapai 200 juta kali. Bulan lalu, "Bang Bang Bang" dinobatkan sebagai video K-Pop yang paling banyak ditonton di YouTube pada tahun 2015.

2. PSY- "Daddy"

Bersamaan dengan pengumuman prestasi "Bang Bang Bang" di YouTube, video musik terbaru PSY, "Daddy" juga menembus 100 juta kali dintonton di YouTube. YG Entertainment mengumumkan bahwa angka tersebut diraih PSY hanya dalam waktu kurang dari dua bulan setelah dirilis di YouTube.

Video musik yang juga menampilkan Clara dari 2NE1 ini menyentuh 100 juta kali ditonton pada Selasa pagi. Hal ini membuat PSY menjadi artis Korea Selatan pertama yang video musiknya ditonton jutaan kali dalam waktu empat minggu saja.

Adapun video klip sebelumnya, "Gangnam Style" kini telah ditontonn lebih 2,5 miliar kali. Kemudian baru diikuti "Gentlemen" yang telah ditonton sebanyak 920 juta kali dan "Hangover" dengan 241 juta kali.

Selain telah ditonton ratusan juta kali, "Daddy" juga memuncaki tangga Billboard's World Digital Songs pada Desember 2015.

3. Justin Bieber - "What Do You Mean?" dan "Sorry"

Setelah vakum bertahun-tahun, akhirnya Justin Bieber kembali meramaikan industri musik lewat single terbarunya, "What Do You Mean?". Video musik lagu tersebut pun mengundang para penggemarnya untuk menontonnya sampai berulang kali. Hingga sejauh ini, video musik yang dirilis pada akhir Agustus 2015 itu telah ditonton sebanyak 639 juta kali. 

Di luar "What Do You Mean?", Justin Bieber juga mengeluarkan single berjudul "Sorry". Lagu tersebut sejauh ini masih menduduki puncak tangga lagu di Billboard dan Twitter Top Tracks. Ia sudah di sana sejak enam pekan yang lalu. Video musik Sorry (PURPOSE : The Movement) di akun JustinBieberVevo juga sudah memperoleh 638 juta views sejak diunggah pada akhir bulan Oktober 2015.

4. One Direction - "Drag Me Down" dan "Perfect"

Sebelum memutuskan untuk vakum selama satu tahun ini, One Direction meluncurkan mini album bertajuk Made in the A.M yang terdiri dari beberapa lagu unggulan, di antaranya "Drag Me Down" dan "Perfect". Sebelum merilis album pertama sejak Zayn Malik hengkang dari One Direction, mereka juga merilis video klip musik "Drag Me Down".

Dengan berlatar pesawat luar angkasa milik NASA, One Direction berhasil menangkap perhatian netizen di YouTube. Hingga kini, video "Drag Me Down" telah ditonton sebanyak 309 juta kali sejak dirilis pada 20 Agustus 2015, sepekan lebih awal dari video musik Justin Bieber.

Tak lama dari itu, mereka kemudian merilis video klip untuk lagunya "Perfect". Video yang menampilkan kenakalan One Direction di hotel itu telah ditonton sebanyak 131 juta kali sejak diunggah pada 20 Oktober 2015.

 

 

 

 

Sumber: muvila.com

Komentar