Seri ke-8 Fast & Furious Pecahkan Rekor Sebagai Film Terlaris Dunia

The Fate of the Furious mengalahkan pemegang posisi puncak sebelumnya, The Boss Baby. (Dok: net)
The Fate of the Furious mengalahkan pemegang posisi puncak sebelumnya, The Boss Baby. (Dok: net)

TitikNOL - The Fate of the Furious, seri ke-delapan Fast & Furious ternyata masih dinantikan banyak orang. Dari pekan debutnya di Amerika Utara, film yang masih dibintangi Vin Diesel itu sudah membawa pulang penghasilan US$100,2 juta dari penjualan tiket.

Menurut estimasi analis industri perfilman, penghasilannya sampai Minggu (16/4) di ranah global juga memecahkan rekor. Penghasilan film balap mobil itu melebihi US$500 juta.

Catatan Exhibitor Relations menyebutkan, film produksi Universal Picture Studio itu menyumbang hampir dua per tiga dari penghasilan film di bioskop di Amerika Utara selama tiga hari kemarin. Tayangnya film itu memang bersamaan dengan libur panjang Paskah.

The Fate of the Furious mengalahkan pemegang posisi puncak sebelumnya, The Boss Baby. Penghasilan film animasi itu jadi menurun drastis ke US$15,5 juta akhir pekan kemarin.

Bukan hanya di Hollywood, The Fate of the Furious juga merajai bioskop di negara-negara lain di dunia. Di China, seperti dilaporkan AFP, selama tiga hari film itu mengantongi US$190 juta. Itu penghasilan terbesar dibanding 60-an negara lain di mana film itu tayang.

Dari dunia, minus Amerika The Fate of the Furious mendapatkan US$432,3 juta.

Penghasilan dunia film yang menceritakan tentang pengkhianatan Dominic Toretto (Diesel) terhadap ‘keluarga besar’ Fast & Furious itu bisa mengalahkan Star Wars: The Force Awakens. Sebelumnya, Star Wars yang dirilis 2015 lalu mendapat US$529 juta di dunia.

Kini penghasilan The Fate of the Furious mencapai US$532,5 juta.

Angka itu sekaligus melampaui penghasilan film sukses lain seperti Jurassic World (US$524,9 juta) dan Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2 (US$483,2 juta).

Meski begitu, kesuksesan The Fate of the Furious di pekan pertamanya ternyata tak mampu mengalahkan seri sebelumnya, Furious 7. Pada pekan perdana, film ‘perpisahan’ terhadap Paul Walker itu mengantongi US$147,2 juta meski penghasilan globalnya hanya US$353 juta.

Entah bagaimana dengan dua seri pamungkas Fast & Furious, yang akan dirilis 2019 dan 2021.

Sementara pemegang rekor debut terlaris masih Star Wars: The Force Awakens, yang mendapatkan hampir US$248 juta di pekan pertamanya.

Berita ini telah tayang di Cnnindonesia.com, Senin 17 April 2017 dengan judul 'The Fate of the Furious' Pecahkan Rekor Film Laris Dunia

TAG film
Komentar