Aksi Kejahatan Pecah Kaca Mobil Mulai Resahkan Warga Tangsel

Ilustrasi. (Dok: timesindonesia)
Ilustrasi. (Dok: timesindonesia)

TANGSEL, TitikNOL - Masyarakat Tangerang Selatan mulai diresahkan dengan maraknya aksi kejahatan jalanan dengan modus baru, yakni pecah kaca kendaraan mobil. Hal itu terjadi, usai salah seorang mahasiswa di salah satu Universitas Tangerang Selatan jadi korban kejahatan tersebut.

Ibnu Mulkan salah satu korban mengaku dirinya sudah dua kali menjadi bidikan pelaku kejahatan dengan modus pecah kaca di rumah kost-kostannya, yang berada di Sektor 7A Blok DB12/6 Jalan Curug Sangereng, Gading Serpong Tangsel.

"Bukan resah lagi mas, saya sudah dua kali jadi korban pecah kaca ini dan di tempat yang sama," kata Ibnu, dihubungi via telepon, Rabu (1/2/2017).

Ia pun menceritakan jika peristiwa keduanya itu terjadi di depan kost-kostannya sekitar pukul 23.00 WIB, saat semua orang sudah istirahat. Saat pagi hendak berangkat kuliah, Ibnu terkejut melihat kondisi mobilnya yang sudah pecah kacanya. "Saya bangun pagi mau berangkat kuliah, kaget. Mobil saya pecah kacanya dan saya cek jaket saya raib mas," jelasnya.

Menyadari dipasang CCTV, Ibnu pun langsung mengeceknya. Terlihat seorang pemuda dengan sigap memecah kaca dan mengambil barang di dalam mobil.
"Saya cek CCTV bener saja, ada laki-laki yang tidak dikenal mecahin kaca," lanjutnya.

Ibnu pun harus rela kehilangan satu buah Ipad (telepon) dan jaket dua kali berturut-turut jadi korban pecah kaca.

Usai kejadian tersebut, Ibnu melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Kelapa Dua Tangsel. "Sudah laporan saya langsung, tapi malah tidak direspon sama petugas kepolisian. Ya gimana lagi, terima saja, paling ke depannya lebih hati-hati," pungkasnya. (Meghat/Rif)

Komentar