Kepergok Maling Motor, Dua Pemuda Ini Diamuk Warga

Pelaku saat diamankan petugas Polres Cilegon setelah melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor di Lingkungan Ramanuju, Purwakarta, Cilegon (Ardi)Pelaku saat diamankan petugas Polres Cilegon setelah melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor di Lingkungan Ramanuju, Purwakarta, Cilegon (Ardi)

CILEGON, TitikNOL - Warga Kelurahan Ramanuju, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon berhasil menggagalkan pencurian kendaraan bermotor yang dilakukan oleh AS dan AL, bahkan kedua pelaku babak belur diamuk warga. Selasa (12/1/2016)

Informasi yang berhasil dihimpun, kedua pelaku, tertangkap tangan oleh  warga  ketika sedang beraksi di area parkir percetakan RGM yang berlokasi di jalan raya Cilegon - Anyer tepatnya di Kelurahan Ramanuju, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon.

"Saya bersama-sama warga langsung mengejar pelaku yang berusaha kabur. Banyaknya jumlah warga membuat kedua pelaku tidak bisa melarikan diri lagi," kata salah seorang warga, Hendrik kepada awak media.

Dikatakan Hendrik, setelah berhasil ditangkap, warga yang geramm dengan ulah para pelaku kemudian beramai-ramai langsung menghajar kedua pelaku dan menyerahkannya  ke pihak kepolisian. "Ditangan pelaku kami juga berhasil mendapati kuncil leter T," jelasnya.

Ditempat yang sama, Kirmanto yang menjadi korban pelaku menjelaskan, saat kejadian dirinya sedang membeli nasi, namun setelah selesai membeli nasi ia melihat dua pelaku sedang membuka kunci motor miliknya  dengan menggunakan kunci leter T.

"Jadi setelah berhasil membuka kunci motor,pelaku juga mengambil uang Rp.20 juta yang ada di dalam jok motor ,dan setelah itu saya langsung teriak  minta tolong.Warga yang mendengar teriakan langsung mengejar dan menangkap pelaku," ungkapnya.

"Sepertinya saya sudah dibuntutin sama pelaku ketika dari Bank .Paslanya, mereka ( pelaku ) kok tahu kalau saya membawa uang," tambahnya

Petugas kepolisian dari Polres Cilegon yang datang kelokasi langsung mengamankan pelaku berikut dengan barang bukti, yakni kuncil leter T dan dan motor Jupiter MX milik pelaku .

Sementara itu, Kapolres Cilegon AKBP Anwar Sunarjo yang dikonfirmasi mengatakan, pihaknya hingga kini masih terus melakukan pemeriksaan terhadap pelaku. "Sekarang kasus ini masih kita kembangkan, karena kemungkinan ada TKP dan korban lain dari pelaku ini," Jelasnya singkat. (Ar/red)

Komentar