Polda Banten Kerahkan 9.000 Personel Amankan Pemilu 2019

Sejumlah personel kepolisian saat ikuti apel pengamanan Pemilu 2019. (Foto: TitikNOL)Sejumlah personel kepolisian saat ikuti apel pengamanan Pemilu 2019. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Menjelang tahapan kampanye rapat umum di wilayah Provinsi Banten, Polda Banten mengerahkan sembilan ribu personel gabungan dari Polri dan TNI, untuk mengamankan jalannya pelaksanaan pemilu tahun 2019.

Sebanyak sembilan ribu personel gabungan terdiri dari TNI Polri serta unsur masyarakat, hadir dalam apel pasukan yang digelar di Alun-alun Barat, Kota Serang, Jumat (22/3/2019).

Dalam apel pasukan ini, seluruh personel ditekan untuk mampu menangkal segala bentuk kerawanan Pemilu, salah satunya yakni terkait maraknya berita bohong atau hoax.

“Untuk mengantisipasi segala bentuk kerawanan yang disebabkan oleh berita hoax ini, maka itu seluruh personil yang diterjunkan untuk pengamanan, dibekali dengan kemampuan yang cukup juga,” kata Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir.

Kapolda juga menginstruksikan untuk para personel, agar melakukan kampanye anti hoax di seluruh lapisan masyarakat.

Pasalnya, berita bohong atau hoax masih menjadi tantangan terberat bagi aparat keamanan dalam mengamankan jalannya pemilu.

“Karena serangan berita hoax kini semakin masiv menjelang tahapan kampanye. Diharapkan seluruh masyarakat dapat memahami kondisi politik yang saat ini terjadi, sehingga nilai-nilai kebangsaan yang selama ini terjaga tidak rusak akibat adanya perbedaan pandangan di dalam pesta demokrasi lima tahunan ini,” tegasnya. (Gat/TN1)

Komentar