Sambut Pemilu Serentak 2019, KPU Lebak Gelar Pentas Seni dan Budaya

Atraksi debus dipersembahkan oleh salah satu partai politik peserta pemilu serentak 2019 di acara pegelaran seni dan budaya yang digelar KPU Lebak. (Foto: TitikNOL)Atraksi debus dipersembahkan oleh salah satu partai politik peserta pemilu serentak 2019 di acara pegelaran seni dan budaya yang digelar KPU Lebak. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Menyongsong Pemiliham Umum (Pemilu) serentak tahun 2019, KPU Kabupaten Lebak menggelar kegiatan pagelaran seni dan budaya, pada Sabtu malam (21/4/2018) malam.

Kegiatan yang dilaksanakan di Alun-alun Rangkasbitung itu dihadiri oleh unsur Forkopimda, para ketua dan pengurus 16 partai politik (Parpol) peserta pemilu 2019, ketua Panwaslu dan para komisioner KPU Lebak.

Ahmad Saparudin ketua KPU Lebak mengatakan, acara seni dan budaya yang dilaksanakan oleh KPU dalam rangka mensosialisasikan dan memperkenalkan Parpol peserta pemilu Legislatif tahun 2019 kepada masyarakat Kabupaten Lebak.

Di acara itu, Ahmad Saparudin juga memperkenalkan nomor urut partai politik peserta pemilu yang akan berkontestasi di pemilu serentak tahun 2019 mendatang.

"Kegiatan seni dan budaya ini dilakasanakan oleh KPU Pusat, Provinsi, kabupaten/kota se Indonesia. Acara ini merupakan bagian dari sosialisasi dan memperkenalkan parpol peserta pemilu tahun 2019," kata ketua KPU Lebak dalam sambutannya.

Sementara, Cedin R Nurdin Komisioner KPU Lebak mengungkapkan, pada pemilu 2019 memiliki perbedaan dibanding pemilu tahun sebelumnya.

Jika pemilu tahun lalu kata Cedin sapaan akrabnya, hanya memilih DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, DPRD kabupaten/kota, namun di pemilu 2019 mendatang, selain empat surat suara di atas maka akan ditambah dengan satu surat suara yakni surat suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

"Jadi nanti masyarakat yang memilih di Pemilu 2019 diberi lima surat suara, kalau pemilu tahun lalu cuma empat surat suara. Jadi ada satu tambahan surat suara yaitu untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden," tegas Cedin.

Pantauan di lapangan, acara seni dan budaya yang digelar KPU Lebak berlangsung pukul 19.00 WIB berakhir sekira pukul 23.00 WIB. Masing-masing partai politik peserta pemilu juga mempersembahkan berbagai seni dan budaya seperti debus, pencak silat dan berbagai seni budaya lainnya juga pembagian door frize bagi para pengunjung. (Gun/TN1).

Komentar