Balasan Surat, FIFA Berikan Izin Kemenpora Untuk Temui Gianni Infantino

FIFA. (Dok:net)
FIFA. (Dok:net)

TitikNOL - Kementrian Pemuda dan Olahraga dapat angin segar setelah FIFA mengirim surat balasan tertanggal 11 Maret 2016 yang ditandatangani oleh Plt. Sekjen FIFA, Markus Kaltner. Surat balasan ini terkait pemberitahuan mengenai rencana kedatangan delegasi dari Indonesia yang akan menemui pihak FIFA terutama bertemu dengan Presiden baru FIFA, Gianni Infantino.

Selain itu juga dalam surat yang dikirim Kemenpora pada 1 Maret ini juga berisi ucapan selamat kepada Presiden baru FIFA Gianni Infantino serta harapan peningkatan kerja sama mengenai reformasi PSSI.

Dalam surat balasan FIFA tersebut, organisasi tertinggi sepakbola dunia tersebut menyambut baik ajakan bertemu guna membahas masalah yang saat ini terjadi di sepak bola Indonesia. 

Namun FIFA sendiri meminta agar pemerintah Indonesia memberikan gambaran terperinci terkait solusi terkait perosalan yang dihadapi PSSI saat ini. Mereka juga siap membantu untuk mengajak pemaku kepentingan yang lain untuk membahas masalah ini.

"Secara prinsip, kami menyambut baik inisiatif tersebut dan menantikan hubungan yang baik dengan Pemerintah RI dan PSSI," tulis surat balasan FIFA.

"Namun, kami meminta supaya utusan itu memberikan gambaran terperinci kepada kami tentang solusi masa depan yang akan dibawa dari kantor Anda untuk mengatasi persoalan yang dihadapi PSSI saat ini," papar surat itu.

Berikut balasan lengkap surat FIFA:

Surat balasan ini tentunya sangat membantu Kemenpora untuk bisa mereformasi PSSI yang dinilai mereka masih bermasalah.

 

 

 

 

Sumber: www.sepakgoal.com

TAG fifa
Komentar