Dua Pebalap Indonesia Siap Berjuang di Portugal

Pebalap AHRT, Andi Gilang. (Dok: autorevindonesia)
Pebalap AHRT, Andi Gilang. (Dok: autorevindonesia)

TitikNOL - Pebalap Indonesia Dimas Ekky Pratama dan Andi Gilang akan kembali berjuang di ajang CEV International Championship. Dua pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) itu akan tampil di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal pada minggu (28/8/2016) waktu setempat.

Andi Gilang dan Dimas Ekky akan mengunjungi Sirkuit Internasional Algarve, di Portugal. Ini adalah sirkuit kedua di luar Spanyol yang akan disinggahi menjelang berakhirnya musim kompetisi tahun ini.

Dimas Ekky saat ini menempati posisi ke-13 di klasemen sementara kelas CEV Moto2 European Championship dengan perolehan 36 poin. Dia hanya terpaut tiga poin dari pebalap di urutan 10 besar.

Ada dua balapan kelas CEV Moto2 European Championship yang akan digelar di Sirkuit Algarve. Meski tidak mengikuti sesi tes di sirkuit tersebut beberapa waktu lalu, Dimas Ekky optimistis akan meraih hasil positif.

Sementara itu, Andi Gilang yang turun di kelas CEV Moto3 Junior World Championship akan tampil dalam satu balapan di Sirkuit Algarve pada akhir pekan ini. Dia datang ke Portugal dengan rasa percaya diri yang kuat setelah mampu menempati grid kedua dalam kualifikasi seri sebelumnya di Albacete, Spanyol, meskipun pada akhirnya dia terjatuh dalam balapan.

Gelaran FIM CEV tahun ini hanya menyisakan 3 putaran lagi (Portimao, Jerez dan Valencia). Andi Gilang dan Dimas Ekky, masing-masing akan menghadapi lima dan empat kali balapan. Sirkuit di Portugal ini termasuk kategori sirkuit cepat. Memiliki 15 tikungan (9 ke kanan dan 6 ke kiri) dengan trek lurus yang sangat panjang (970 meter.) Juga dihiasi tanjakan dan turunan yang menjadi karakter dari sirkuit ini. Di kelas Moto3 Junior World Championship hanya akan mengelar satu race saja. Sedangkan di kelas Moto2 akan menghajat dua race di sirkuit Portimao ini.

Kita doakan saja semoga para pebalap Indonesia bisa mencapai hasil yang maksimal di Portugal nanti dan semakin mengharumkan nama Indonesia dikancah Internasional.

 

 

 

 

 

 

Sumber: www.ligaolahraga.com

Komentar