Enam HP Atlet Porkab Lebak Dicuri, Menginap pun Numpang di Rumah Saudara

Ilustrasi atlet. (Dok: otonomi)
Ilustrasi atlet. (Dok: otonomi)

LEBAK, TitikNOL - Pemkab Lebak sepertinya tidak siap dalam menyelenggarakan even Pekan Olah Raga Kabupaten (Porkab) II Lebak yang diikuti oleh seluruh kecamatan yang ada di kabupaten itu.

Pasalnya, beberapa atlet yang sejatinya mendapatkan pelayanan maksimal, malahan mengeluhkan buruknya fasilitas yang diberikan terutama fasilitas menginap serta keamanan.

Seperti yang dialami oleh sejumlah atlet asal Kecamatan Malingping. Dua hari saat mengikuti even olah raga setingkat kabupaten itu, mereka malah menginap di ruang kelas eks SMKN Korpri Rangkasbitung. Parahnya, tidak ada fasilitas kasur melainkan hanya beralaskan tikar.

Tidak hanya itu saja. Nasib malang masih menimpa para atlet yang membawa harum nama wilayahnya. Enam unit telepon genggam milik para atlet hilang saat mereka tertidur di ruangan itu.

“Malam ke satu dan ke dua kita tidur di ruang kelas bekas SMK KORPRI. Pas malam ke tiga kita pindah tempat nginap, karena selain nggak nyaman kita juga merasa nggak aman. Bahkan ada handpone milik enam orang atlet juga hilang,” kata Rice, salah seorang atlet silat asal Kecamatan Malingping, kepada wartawan Kamis (27/07/2017).

Baca juga: Ajang Porkab Lebak Dikeluhkan, Atlet Tidur di Lantai Pakai Tikar

Menurut Rice, enam unit telepon genggam milik atlet hilang saat mereka tengah tertidur pulas, usai seharian mengikuti cabang olahraga yang ada dalam Porkab II Lebak.

“Kejadiannya di malam ke dua, milik atlet silat dua, atlet basket satu dan atlet futsal tiga,” lanjutnya.

Keluhan juga disampaikan Ujang Yudi atlet Ping Pong dari Malingping. Dirinya mengaku jika pelayanan untuk para atlit Porkab seperti asal-asalan.

“Kalau memang tidak mampu profesional jangan paksakan jadi panitia, ini mah pelayanan yang menyiksa atlet secara terselubung namanya,” kesalnya.

Beruntung lanjut Ujang, para atlet cabang silat, basket dan ping pong diungsikan ke rumah salah satu anggota dewan di Banten, yang kebetulan merupakan saudara dari salah satu orangtua atlet.

“Kebetulan orang tua salah satu atlet ada yang punya teman DPRD, terus kita atlet cabang silat dan basket diajak nginap di sana, di rumah pak dewan,” ujarnya.

Hingga saat ini, wartawan belum mendapatkan konfirmasi dari panitia penyelanggara Porkab II Lebak. (Gun/red)

Komentar