Hadapi Thailand, Putu Gede Tegaskan akan Jaga Emosi dan Tak Rugikan Tim Lagi

Putu Gede. (Dok: Goal)
Putu Gede. (Dok: Goal)

TitikNOL - Bek timnas Garuda Putu Gede Juni Antara menegaskan dirinya akan berusaha untuk menjaga emosinya dan tak lagi melakukan aksi yang bisa merugikan timnya.

Putu Gede sebelumya mendapat kartu merah saat menghadapi Singapura di laga pertama Grup B Piala AFF 2018, Jumat (9/11). Ia diusir keluar karena mendapat kartu kuning kedua di laga tersebut, usai dianggap melakukan gerakan berbahaya dalam perebutan bola dengan pemain lawan.

Akibatnya, ia harus absen di laga lawan Timor Leste. Namun sekarang ia sudah bisa kembali bermain pada saat skuat Garuda bertandang ke markas Thailand pada akhir pekan nanti.

Insiden pengusiran oleh wasit dan sanksinya rupanya menjadi pelajaran berharga bagi Putu Gede. Jelang duel lawan Thailand, ia berjanji tak akan lagi berulah dan mencoba untuk meredam emosinya saat merumput.

"Pokoknya saya berpikir jangan sampai terulang lagi kejadian seperti pertandingan pertama. Saya harus bisa menjaga emosi dan jangan sampai merugikan tim lagi," tegas Putu Gede.

Dalam kesempatan yang sama, ia juga sedikit membahas tentang kekuatan Thailand. Putu Gede menyebut tim berjuluk Gajah Perang itu memang hebat akan tetapi ia optimis skuat Merah Putih tetap bisa meraih hasil positif nantinya.

"Thailand memang memiliki kualitas yang sudah diakui. Namun, bukan tidak mungkin kami bisa mengimbangi," serunya.

"Menurut saya, yang penting kami harus bisa bermain tenang dan menjaga emosi. Saya tetap optimistis bisa meraih tiga poin,” pungkasnya.

Berita ini telah tayang di bola.net, dengan judul: Belajar dari Kesalahan, Putu Gede Tegaskan Akan Jaga Emosi dan Tak Rugikan Tim Lagi

Komentar