Manchester United Telan Kekalahan, Mourinho Mempertanyakan Gol

Jose Mourinho. (Dok: dailymail)
Jose Mourinho. (Dok: dailymail)

TitikNOL - Manchester United menelan kekalahan 0-1 dalam laga pertama di Grup A Liga Europa melawan tuan rumah Feyenoord, Jumat (16/9) dini hari WIB. Pelatih Jose Mourinho kecewa dengan kekalahan itu karena gol lawan berbau offside.

Dalam pertandingan di De Kuip Stadium ini, Mourinho tidak menurunkan sejumlah pemain regulernya. Wayne Rooney, Antonio Valencia, dan Luke Shaw bahkan tidak dibawa ke Belanda. Marouane Fellaini dan Daley Blind sama sekali tidak dimainkan, sedangkan Zlatan Ibrahimovic baru diturunkan di menit ke 63 menggantikan Marcus Rashford.

Sebagai pengganti mereka, Mourinho memainkan Matteo Darmian, Marcos Rojo, Morgan Schneiderlin, Chris Smalling, dan Ander Herrera sebagai starter. Dari kelima pemain ini, baru Herrera yang baru sempat dimainkan di musim ini.

Setelah tak mampu mencetak gol di babak pertama, Mourinho langsung melakukan tiga pergantian pemain di babak ke dua dengan memasukkan Ashley Young, Memphis Depay, dan Ibrahimovic untuk menggantikan Juan Mata, Anthony Martial dan Rashford. Tapi, MU tetap tak mampu mencetak gol.

Justru gawang tim Setan Merah yang kebobolan di menit 79. Gol dicetak oleh Tonny Vilhena meneruskan umpan Nocolai Jorgensen. Nah, gol inilah yang dipertanyakan oleh Mourinho. Menurutnya, gol itu tidak sah karena Jorgensen sudah berada dalam posisi offside sebelum memberikan umpan pada Tonny Vilhena.

“Tentu saja kami tidak senang. Kami kalah dalam pertandingan yang tak semestinya kalah. Di babak kedua kami mengontrol jalannya pertandingan. Kami mencoba untuk memenangkan laga, mereka bertahan agar tak kalah. Kami sangat tak beruntung karena gol itu jelas offside,” kata Mourinho usai pertandingan.

“Babak kedua kami bermain lebih baik dari babak pertama. Di Liga Europa, kami akan menjadi tim yang ingin dikalahkan semua tim,” tambahnya.

Susunan Pemain Feyenoord vs Manchester United

Feyenoord: 25-Brad Jones, 6-Jan van der Heijden, 33-Eric Botteghin, 4-Terence Kongolo, 2-Rick Karsdorp (26-Bart Nieuwkoop 90+1′), 8-Karim El Ahmadi, 28-Jens Toornstra, 10-Tonny Vilhena, 7-Dirk Kuijt, 9-Nicolai Jorgensen, 19-Steven Berghuis (14-Bilal Basacikoglu 68′)
Pelatih: Giovanni van Bronckhorst

Manchester United: 1-David De Gea, 36-Matteo Darmian, 5-Marcos Rojo, 12-Chris Smalling, 3-Eric Bailly, 8-Juan Mata (18-Ashley Young 63′), 28-Morgan Schneiderlin, 21-Ander Herrera, 6-Paul Pogba, 11-Anthony Martial (7-Memphis Depay 63′), 19-Marcus Rashford (9-Zlatan Ibrahimovic 63′).

Sumber: www.gilabola.com

Komentar