Pasang Bendera Indonesia Terbalik, Federasi Sepak Bola Malaysia Hubungi PSSI

Pemain Timnas U16 Malaysia. (Dok: Kumparan)Pemain Timnas U16 Malaysia. (Dok: Kumparan)

TitikNOL - Baru-baru ini jagat media sosial sempat dihebohkan oleh aksi provokatif yang dilakukan oleh salah satu pemain timnas Malaysia U-16, Amirul Ashrafiq. Itu setelah dia membuat postingan di Instagram Story, di mana dia diduga melecehkan bendera Indonesia dengan cara memasangnya secara terbalik.

Hal itu pun membuat warganet Indonesia merasa geram. Saking geramnya, ada beberapa warganet dan akun fanpage Instagram yang mengeluarkan ancaman pembunuhan kepada Amirul. Ancaman pembunuhan ini pun sudah sampai ke telinga pemerintah Malaysia.

Sekretaris Jenderal Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Stuart Ramalingam, mengatakan bahwa pihaknya sudah menghubungi PSSI dan AFF untuk memastikan keamanan timnas Malaysia U-16 selama berlaga di Piala AFF U-16 2018.

“Presiden FAM, Datuk Hamidin Mohd Amin sudah mengambil tindakan cepat dengan menghubungi Wakil Presiden PSSI, Joko Driyono dan Ratu Tisha Destria selaku Sekjen PSSI, serta Sekjen AFF, Datuk Seri Azzuddin Ahmad selaku penyelenggara turnamen,” kata Stuart.

“Penyelenggara akan memastikan keselamatan Amirul dan timnas Malaysia U-16 untuk Piala AFF U-16 2018. PSSI dan AFF memberitahukan bahwa tim Malaysia tidak seharusnya khawatir dengan adanya ancaman pembunuhan, karena pengamanan telah ditingkatkan,” lanjutnya.

Di sisi lain, Amirul sendiri sudah mengakui kesalahannya dan ia pun telah menyampaikan permintaan maafnya kepada seluruh rakyat Indonesia. Meskipun demikian, masih ada yang geram dengan ulahnya, mengingat ia tidak langsung menghapus postingan itu, sehingga banyak yang mengira bahwa itu adalah perbuatan yang disengaja.

Berita ini telah tayang di sumberbola.com, dengan judul: Soal Insiden Bendera Terbalik, Federasi Sepak Bola Malaysia Punya Permintaan ke PSSI

Komentar