Performa City Merosot, Pep Guardiola Akui Awam di Liga Inggris

Pep Guardiola. (Dok: express)Pep Guardiola. (Dok: express)

TitikNOL - Merosotnya performa Man City di Liga Primer Inggris tak lepas dari peran Pep Guardiola dalam meramu taktik para pemainnya. Bahkan, Guardiola sendiri mengaku bahwa ini adalah pengalaman yang belum pernah ia rasakan sebelumnya, Senin (02/01/17).

Terakhir, Man City harus menerima kekalahan 1-0 dari tuan rumah, Liverpool, yang mengakibatkan merosotnya posisi klasemen sementara mereka di liga.

Dengan kemenangan Tottenham Hotspur dan Arsenal tadi malam, sontak Sergio Aguero dkk harus rela berada di posisi ke-5 klasemen Liga Primer Inggris.

Terlihat, dari 7 pertandingan terakhir di liga Guardiola telah menelan 3 kekalahan. Hal itu merupakan pengalaman pertamanya di liga domestik dengan menerima 3 kali kekalahan dalam 1 bulan.

Melihat kondisi tersebut, Guardiola mengakui bahwa dirinya masih awam dalam Liga Primer Inggris. Namun dia mengaku tetap optimis dan siap menerima tantangan tersebut.

“Sebagai pelatih, biasanya saya selalu di atas. Itu terlihat saat saya masih di Barcelona atau Bayern Munchen. Tapi kali ini berbeda,” ucap Guardiola dikutip FourFourTwo.

“Hal seperti ini adalah pengalaman baru bagi saya, dan saya akan berusaha untuk menghadapinya dan menemukan komposisi yang tepat untuk tim,” tambahnya.

Sekedar informasi, Guardiola total telah 29 kali memimpin Manchester Biru berlaga di segala kompetisi resmi. Dari 29 pertandingan tersebut, dirinya hanya memperoleh 17 kali kemenangan, 6 seri dan 6 kalah.

Berbanding terbalik ketika masih menangani Bayern Munchen. Dari 29 laga awalnya bersama The Bavarians di segala kompetisi resmi, Guardiola hanya mengalami 2 kali kalah dan 2 kali seri, dengan 25 kali kemenangan.

Sementara saat pertama kalinya melatih Barcelona, dalam 29 laga awal di segala kompetisi dirinya hanya mengalami 3 kali kalah dan 3 kali seri, dengan 23 kali kemenangan.

Sumber: www.indosport.com

Komentar