Ribut dengan Bintang Livepool, Sterling Dikeluarkan dari Skuat Inggris

Pertikaian Joe gomez dengan Raheem sterling. (Dok: Skysports)Pertikaian Joe gomez dengan Raheem sterling. (Dok: Skysports)

TitikNOL - Bintang Manchester City, Raheem Sterling, telah dikeluarkan dari skuat Inggris untuk Kualifikasi EURO 2020 melawan Montenegro, setelah bertikai dengan Joe Gomez di kompleks latihan tim, di St George’s Park.

Kedua punggawa The Three Lions tersebut sebelumnya memang telah terlibat dalam pertikaian menjelang akhir kemenangan 3-1 Liverpool atas Manchester City dalam pertandingan Liga Premier Inggris pada Minggu (10/11) lalu.

Dipahami bahwa perseteruan kedua bintang tersebut berlanjut saat mereka bergabung dengan Inggris untuk tugas internasional pada Senin (11/11) kemarin. Lantas, hanya Sterling sendiri yang dikeluarkan dari skuat untuk pertandingan di Wembley mendatang.

Tidak ada rincian insiden yang berhasil terungkap, meskipun FA mengkonfirmasi bahwa Sterling tetap bersama skuat asuhan Gareth Southgate.

Sementara dalam konferensi pers, Southgate mengatakan: “Kami telah mengambil keputusan untuk tidak mempertimbangkan Raheem untuk pertandingan melawan Montenegro pada Kamis.”

“Salah satu tantangan dan kekuatan besar bagi kami adalah bahwa kami mampu memisahkan persaingan klub dari tim nasional. Sayangnya, emosi pertandingan kemarin masih mentah.

“Perasaan saya adalah bahwa hal yang tepat untuk tim adalah tindakan yang telah kami ambil. Sekarang keputusan telah dibuat dengan persetujuan seluruh pasukan, penting bagi kami untuk mendukung para pemain dan fokus pada Kamis malam,” imbuhnya.

Inggris akan menghadapi Montenegro di Wembley pada Kamis (14/11), sebelum menghadapi Kosovo pada Minggu (17/11). Harry Kane CS hanya membutuhkan satu poin lagi dari dua pertandingan untuk lolos ke Euro 2020.

Berita ini telah tayang di sumberbola.co, dengan judul: Sterling Dikeluarkan dari Skuat Inggris Usai Ribut Lagi dengan Bintang Liverpool

Komentar