Lirik Tanjung Lesung, Raja Salman Tertarik Berinvestasi di Banten

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud. (Dok: Sindonews)Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud. (Dok: Sindonews)

SERANG, TitikNOL – Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud, tertarik mengembangkan potensi pariwisata di Provinsi Banten. Hal tersebut terungkap, saat perwakilan rombongan Raja Salman mendatangi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung di Kabupaten Pandeglang pada Jumat (3/3/2017) lalu disela-sela lawatannya ke Indonesia.

"Kami tentu saja senang dengan kedatangan wakil dari rombongan Raja Salman ke Tanjung Lesung. Mereka tertarik untuk berinvestasi di sana," ujar Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Eneng Nurcahyati kepada wartawan, Senin (6/3/2017).

Eneng mengatakan, kedatangan rombongan raja ke Tanjung Lesung sebagai langkah awal untuk melihat langsung potensi yang ada. Sehingga nantinya, Arab Saudi akan mempelajari penawaran investasi dari pengelola kawasan Tanjung Lesung.

"Mereka berminat membangun seperti thema park, hotel, marina," ujarnya.

Untuk itu, Eneng mengaku jika pihak pemerintah Provinsi Banten akan mempersiapkan segala bentuk kemudahan seperti perizinannya, aksesnya dan Sumber Daya Manusia.

Seperti diketahui, KEK Tanjung Lesung diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada awal tahun 2015 lalu. Bahkan untuk menunjang akses menuju Tanjung Lesung dan Ujung Kulon, akan dibangun jalan Tol Serang-Panimbang.

KEK Tanjung Lesung sendiri memiliki luas areal 1500 hektar. Kawasan ini terletak di Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Jarak menuju tempat wisata ini dari Jakarta sekitar 180 km dengan waktu tempuh selama 4 jam. (Gat/red)

Komentar