Minggu, 14 Juli 2024

Masih Kosong, Seleksi Sekda Tangsel Belum Ada Pendaftar

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Apendi. (Foto: TitikNOL)
Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Apendi. (Foto: TitikNOL)

TANGSEL, TitikNOL - Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Apendi menegaskan, pihaknya belum menerima satu pun pendaftar untuk seleksi jabatan pimpinan tinggi (JPT) Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (3/11/2020).

Apendi menjelaskan, seleksi Sekda Tangsel masih kosong. Hal itu terlihat sejak dibukanya pendaftaran seleksi pada 27 Oktober 2020 lalu, belum ada satu pun pendaftar mengikuti seleksi JPT Pratama Sekda.

Menurut Apendi, seleksi Sekda itu dilakukan mengacu berdasarkan Surat Menteri Dalam Negeri Nomor: 800/5292/0TDA tanggal 14 Oktober 2020. Dengan begitu, Apendi menegaskan belum ada satu pun pendaftar sejak Senin (2/11/2020) malam.

"Waktunya masih sisa hari Kamis, sampai tadi malam belum ada yang daftar. Lagi dilihat-lihat nih, biasanya nanti pas akhir-akhir baru ketahuan," terang Apendi di komplek Balaikota Tangsel.

Meski demikian, Apendi menjelaskan, pendaftaran seleksi Sekda itu akan berakhir pada Kamis (5/11/2020). Andai saja belum ada pendaftar, kata Apendi, pendaftaran nantinya akan diulang kembali dan diperpanjang.

"Kalau tidak ada yang daftar sampai hari Kamis, nanti akan diulang lagi dan diperpanjang. Tapi insya allah ada yang daftar, masa tidak ada. Calonnya yang penting memenuhi syarat pendaftaran, untuk seleksi ini para calon bukan dari Tangsel saja, bisa dari Pemprov Banten dan daerah lainnya yang masih dalam Propinsi Banten,"ungkap Apendi.

Informasinya, seleksi tersebut berdasarkan pelaksanaan seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi (JPT) Pratama Sekda Tangsel dan surat wakil ketua komisi aparatur sipil negara nomor : B-3117/KASN/10/2020 tanggal 16 Oktober 2020. (Don/TN1)

Komentar