Menteri Jokowi Akan Hadiri Rakernas PDIP

Menteri Jokowi Akan Hadiri Rakernas PDIP/NetMenteri Jokowi Akan Hadiri Rakernas PDIP/Net

JAKARTA, TitikNOL - Sekretaris SC Rakernas DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah mengatakan dalam acara Rakernas pertama yang akan diselenggarakan pada tanggal 10-12 Januari di JaIan Expo Kemayoran, Jakarta, akan mengundang para menteri-menteri kabinet kerja Presiden Joko Widodo.

Basarah menjelaskan, para menteri Presiden Joko Widodo tak hanya diundang tetapi juga diminta menjadi narasumber pembicara kepada para peserta Rakernas.

"Kita undang para menteri koordinasi dan menteri tentang sistem konsepsi pembangunan nasional dalam jangka menengah 5 tahun. Kita harapkan para menko sampaikan prinsip-prinsipnya," ujar Ahmad Basarah di kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (4/1/2016).

Lanjutnya, tema Rakernas tersebut adalah Mewujudkan Trisakti dengan pembangunan nasional semesta berencana. Dalam rakernas nanti akan dibagi 4 komisi untuk membahas permasalahan-permasalahan bangsa dan mencari solusinya. "Rakernas akan dibagi 4 komisi," tuturnya.

Adapun komisi-komisi tersebut ialah 
Komisi 1 : Pembangunan semesta berencana. Rekomendasi sistem kontruksi rekomendasi pembangunan berencana
Komisi 2 : Pembangunan 3 pilar di eksekutif dan legislatif
Komisi 3 : Evaluasi dan proyeksi pilkada 2015 dan proyeksi pilkada 2017 dab 2018.
Komisi 4 : Rencana kerja para kepala daerah yang baru terpilih agar dapat bersinergi dengan pemerintah nasional. (Bar/Red)

Komentar