Pekan Depan, DPRD Banten Akan Sidak PT Cemindo Gemilang

Anggota Komisi IV DPRD Banten, Eli Mulyadi. (Dok: penamerdeka)Anggota Komisi IV DPRD Banten, Eli Mulyadi. (Dok: penamerdeka)

SERANG, TitikNOL – Komisi IV DPRD Banten, akan melakukan Inpeksi Mendadak (Sidak) ke jalur jalan nasional di Lebak Selatan, yang rusak akibat mobilitas kendaraan milik PT Cemindo Gemilang. Hal itu dilakukan, menyusul adanya keluhan dari warga Desa Pamubulan, Kecamatan Bayah, yang menyampaikan secara langsung kepada DPRD Banten.

Dikatakan anggota Komisi IV DPRD Banten Eli Mulyadi, sidak akan dilakukan guna mengetahui persoalan yang terjadi di lapangan, sesuai dengan yang sudah dikeluhkan oleh warga ke DPRD.

"Aspirasi masyarakat dari Pamubulan terkait jalan nasional karena adanya kepentingan perusahaan semen merah putih. Kita akan sidak ke sana," kata Eli Mulyadi, Kamis (13/4/2017).

Baca juga: Sambil Menangis, Warga Pamubulan Berkeluh Kesah di DPRD Banten Soal PT Cemindo

Hal serupa diungkapkan Anggota Komisi IV lainnya, Thoni Mukson. Menurutnya, selain melakukan pengecekan jalan nasional, pihaknya juga akan mendatangi PT Cemindo Gemilang dan mengungkap persoalan yang terjadi.

"Hari Selasa kita akan ke sana, akan sidak bersama temen temen Komisi IV. Kita ingin melihat kondisi jalan di sana," ungkapnya.

Diketahui sebelumnya, sejumlah warga Desa Pamubulan yang diwakili oleh pengurus Karang Taruna setempat, mendatangi DPRD Banten. Kedatangan mereka adalah upaya lanjutan dari aksi pertama yang sudah dilakukan sebelumnya di lokasi pabrik. (Gat/red)

Komentar