Pemprov Banten Gelar Job Fair Oktober Mendatang, 10 Ribu Lowongan Dibuka

Ilustrasi. (Dok: Tangerangtribun)Ilustrasi. (Dok: Tangerangtribun)

SERANG, TitikNOL – Dinas tenaga kerja dan transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Banten, akan membuka job fair tingkat Provinsi pada Oktober mendatang, berdekatan dengan ulang tahun Provinsi Banten.

Kepala Disnakertrans Banten Al Hamidi mengatakan, job fair yang dibuka Disnaker Banten diperkirakan akan diikuti oleh 50 lebih perusahaan dengan jumlah lebih dari 10.000 lowongan kerja.

“Insyaallah ada di Pemprov ini hampir berdekatan dengan ulang tahun Provinsi Banten bulan oktober, kalau di pemprov biasanya lebih banyak kalau di pemprov di atas 10 ribu kebutuhan kerja,” kata Al Hamidi Kepada TitikNOL saat ditemui di ruangannya, Rabu (10/7/2019).

Al Hamidi juga mengatakan job fair tersebut sudah masuk program kerja Disnakertrans. Pasalnya Dinas Tenaga kerja mempunyai tiga tugas untuk melayani masyarakat.

“Jadi tugas disnaker itu ada tiga, pelayanan sebeleum bekerja, pelayanan sedang bekerja dan pelayanan setelah bekerja. Jadi tiga pungsi ini adalah pelayanan, salah satu di antaranya mempertemukan pencari kerja dengan pengguna tenagga kerja salah satunya itu job fair,” ujarnya.

Al Hamidi Berharap, pada saat pelaksanaan job fair yang direncanakan Oktober mendatang, para pencari kerja dapat diterima dengan baik oleh perusahaan sesuai keahliannya.

“Salah satu di antaranya kita berharap, para pencaari kerja dapat diterima oleh perusahaan karena dapat mengurangi angka pengangguran,” harapnya. (Lib/TN1)

Komentar