Penghargaan Kota Layak Anak Kabupaten Tangerang Jadi Sorotan

foto ilustrasi. (Dok: net)
foto ilustrasi. (Dok: net)

TANGERANG, TitikNOL - Direktur Eksekutif Lembaga Bantuan Hukum (LBH) SITUMEANG, Anri Saputra Situmeang, menyoroti penerimaan penghargaan Kota Layak Anak (KLA) di Kabupaten Tangerang pada 2017 silam.

Sorotan itu justru tidak lepas dengan adanya pengungkapan 41 korban pedofilia pada awal Januari 2018 lalu, menyusul Kabupaten Tangerang hingga saat ini tengah gencar-gencarnya melakukan sosialisasi untuk mempertahankan penghargaan KLA di periode 2018.

Menurut Anri, pihaknya sangat mendukung statment Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid, ketika memberikan sosialisasi terkait Layak Anak di Kabupaten Tangerang Tahun 2018 yang disosialisasikan di tingkat Kecamatan maupun Kalurahan.

"Kami mendukung dan mengapresiasi statment Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid, dalam rangka membuka acara sosialisasi Kecamatan di tingkat Desa atau Kelurahan terkait Layak Anak di Kabupaten Tangerang Tahun 2018," urai Anri Situmeang, kepada TitikNOL pada Sabtu (31/3/2018).

Meski begitu, pihaknya menilai bahwa Kabupaten Tangerang dapat kembali menerima penghargaan Kota Layak Anak pada tahun 2018, asalkan anak-anak di Kabupaten Tangerang benar-benar bersih dari segala kejahatan psikis maupun fisik.

"Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Kabupaten Tangerang harus lebih efektif dalam melakukan perannya dengan melakukan sosialisasi perlindungan anak. Hal itu agar meminimalisir kejahatan fisik dan kejahatan psikis terhadap anak," jelas Anri. (Don/TN1).

Komentar