Perangi Narkoba, Jaman akan Test Urine Seluruh Pegawai Pemkot Serang

Wali Kota Serang, Tb Haerul Jaman saat dikonfirmasi wartawan. (Foto:TitikNOL)
Wali Kota Serang, Tb Haerul Jaman saat dikonfirmasi wartawan. (Foto:TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Hadir dalam deklarasi untuk memerangi narkoba, Wali Kota Serang Tb Haerul Jaman, mengatakan, dalam waktu dekat Pemerintah Kota Serang akan bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten, untuk melakukan test urine pegawai Pemkot.

"Kalau soal memerangi narkoba, Pemkot dalam waktu dekat akan bekerja sama dengan BNN untuk test urine seluruh pegawai," kata Wali Kota Serang Tb Haerul Jaman, kepada wartawan.

Jaman melanjutkan, itu semua dilakukan untuk menghindari seorang pegawai negara yang mengkonsumsi maupun mengedarkan narkoba. Makanya, harus segera dilakukan pengawasan baik secara test urine maupun secara pengawasan internal.

"Harus segera mungkin. Kita kan tidak ingin pegawai Pemkot ada yang terjerat kasus narkoba. Apalagi sampai mengedarkan. Jangan sampai mencederai Pemkot Serang," tegasnya.

Ia menjelaskan, jika pegawai Pemkot ditemukan adanya mengkonsumsi narkoba ataupun mengedarkan akan dikenakan sanksi berat. 

"Kalau ada ditemukan kita akan berikan sanksi kepada pegawai. Jika ditemukan pengedar, kita akan langsung pecat dan diserahkan ke pihak yang berwajib," katanya.  (Dede/red)

Komentar