Proyek SPAM IKK Warunggunung Mulai Dikerjakan

Pembangunan Sistem Pengembangan Air Minum (SPAM) IKK Warunggunung. (Foto:TitikNOL)
Pembangunan Sistem Pengembangan Air Minum (SPAM) IKK Warunggunung. (Foto:TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Pembangunan Sistem Pengembangan Air Minum (SPAM) IKK Warunggunung, yang berlokasi di Desa Panancangan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak mulai dikerjakan.

Pembangunan tersebut, menelan biaya senilai Rp7,7 miliar yang berasal dari dana APBN 2016 Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorar Jenderal Cipta Karya yang dikelola Satuan Kerja (Satker) Sistem Pengembangan Air Minum (SPAM) Provinsi Banten.

Dijelaskan David Parlindungan Manurung, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pembangunan SPAM IKK Warunggunung pada kantor Satker SPAM Provinsi Banten, item kegiatan pembangunan SPAM IKK Warunggunung meliputi pembuatan Instalasi Pengolahan Air (IPA) dan resrvoir, pemagaran serta pembangunan rumah laboratorium.

"Untuk pelaksanaan kegiatannya, kami sudah menyampaikan surat pemberitahuan pelaksanaan pekerjaan ke Bupati, Bappeda dan Kecamatan. Sekarang ini pekerjaan sudah mulai dilaksanakan," ujar David kepada TitikNOL, Rabu (11/5/2016).

Terpisah, Budi, Kepala Proyek Pembangunan SPAM IKK Warunggunung dari PT Citra Murni Abadi saat ditemui dilokasi proyek menjelaskan, kegiatan sudah berjalan sejak satu minggu terakhir.

Saat ini kata Budi, pihaknya telah merampungkan pembuatan pondasi IPA dan mulai melaksanakan pekerjaan pagar.

"Untuk pekerjaan lainnya, seperti pekerjaan pemasangan reservoir dan yang lainnya, kami masih menunggu instruksi pimpinan," ujar Budi.

Budi mengatakan, pihaknya optimistis proyek akan rampung sebelum habis masa kontrak.

"Kalau cuacanya baik, kita optimis pekerjaan cepat selesai sebelum waktu masa kontrak habis," imbuhnya. (Gun/red)

TAG spam
Komentar