PT Pelindo Akui Laba di 2017 Lebihi Target

General Manager Pelindo II Cabang Banten Armen Amir saat memberikan santunan anak di Masjid Al-Amin. (Foto: TitikNOL)
General Manager Pelindo II Cabang Banten Armen Amir saat memberikan santunan anak di Masjid Al-Amin. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Pelindo II Cabang Banten, mencatatkan laba atau keuntungan perusahaan sebesar Rp125,154 miliar. Jumlah itu melampaui target yang ditetapkan pada RKAP tahun 2017 yakni sebesar Rp119,251 miliar dan melampaui realisasi tahun 2016 yakni sebesar Rp111,835 miliar.

"Ini adalah pencapaian yang terbesar selama Pelindo II Banten beroperasi," kata General Manager Pelindo II Cabang Banten Armen Amir, kepada wartawan usai memberikan santuan kepada anak yatim di Masjid Al-Amin yang berada di kawasan Pelindo II Cabang Banten, Rabu (3/1/2018).

Menurut Armen, pencapaian tersebut tidak lah mudah untuk dicapai. Pasalnya kata dia, kondisi arus kapal dan barang yang dilayani di Banten mengalami penurunan, ditambah lagi dengan tidak beroperasinya beberapa perusahaan, sehingga kunjungan kapal-kapal menjadi bekurang serta adanya larangan impor jagung oleh Pemerintah.

"Alhamdulillah walaupun pendapatan kita turun namun efisiensi dan efektifitas dalam pengelolaan biaya dapat kita kendalikan dengan sebaik-baiknya. Ditambah keberhasilan kita melakukan kapitalisasi beberapa asset perusahaan, maka laba tersebut bisa kita capai melebihi dari yang ditargetkan dan yang dicapai pada tahun sebelumnya,"ungkapnya.

Atas pencapaian tersebut lanjut Armen, atas nama pimpinan di Banten, ia mengucapkan terimakasih kepada semua pekerja yang sudah melakukan kerja keras, kerja hebat dan kerja yang luar biasa untuk mencapai ini.

"Semoga apa yang sudah kita capai ini diridhoi dan diberkahi oleh Allah Subhanahu Wa Ta'alla dan di tahun 2018 ini tercapai pula apa yang menjadi target perusahaan," harapnya. (Ardi/red).

Komentar