Reses di Dapilnya, Wakil Ketua DPRD Banten Serap Aspirasi Anggota Koperasi Rajawali

TANGERANG, TitikNOL - Anggota DPRD Banten dari Fraksi Partai Demokrat Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Tangerang, M. Nawa Said Dimyati, melakukan Reses masa persidangan ke satu (I) tahun sidang 2020-2021 di Komplek Permukahan Pondok Rezeki, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Pasar Kemis, (4/12/2020).

Pada awal Reses, M. Nawa Said Dimyati yang merupakan Wakil Ketua DPRD Banten itu, mendengarkan aspirasi dari Koperasi Rajawali yang masih kekurangan modal dan belum mempunyai badan hukum.

Ketua Koperasi Rajawali Yayah Karliyah mengatakan, organisasi yang ia pimpin sejak tahun 2017 sampai saat ini telah mempunyai anggota sebanyak 427 orang. Kata Yayah, awalnya Koperasi yang dibina langsung Wakil Rakyat dari Demokrat ini mempunyai modal hanya Rp 6 juta.

“Ini hanya sebagian yang hadir, kalau semuanya itu berjumlah 427 anggota. Koperasi ini udah 3 tahun berdiri. Awalnya kas kita itu ada 6 juta kini udah 400 juta lebih,” katanya kepada awak media saat ditemui di lokasi reses.

Yayah juga mengaku masih kesulitan dalam permodalan, terutama dalam melakukan simpan pinjam pesertanya. Ia pun meminta kepada M. Nawa Said Dimyati, agar membantu modal serta Badan Hukum Koperasi Rajawali.

“Kami meminta kepada pak Nawa supaya kami bisa dibantu, karena selama ini Koperasi Rajawali dari awal sampai dengan saat ini selalu dibantu olehnya, dari modal hingga lain-lainnya,” ujarnya.

M. Nawa Said Dimyati mengatakan, dirinya akan terus membantu Koperasi Rajawali agar terus berkembang dan maju. Nawa juga mengatakan, yang melakukan simpan Pinjam Ke Koperasi Rajawali sebagian besar dari Kader Partai Demokrat di Kabupaten Tangerang.

“Saya akan membantu mengurusi badan hukumnya juga akses pemodalnya juga. Dari awal saya sudah komitmen membantu masyarakat, anggota juga disuplai dari kader Demokrat, mereka bayar simpanan wajib,” kata Nawa Said yang juga pembina Koperasi Rajawali.

Pria yang akrab siapa Cak Nawa itu berharap, Koperasi Rajawali bisa membantu masyarakat terutama di wilayah Kabupaten Tangerang dalam menyelesaikan persoalan ekonomi rumah tangga.

“Harapannya koperasi ini dapat membantu masyarakat dalam mengatasi berbagai persoalan terutama ekonomi masyarakat,” harapnya.

Di lokasi sama, Deputi Bakomstra DPP Partai Demokrat Ricky Choirul berharap, dengan adanya koperasi Rajawali, dapat membantu masyarakat di masa pandemi saat ini, juga dapat membantu permodalan UMKM sesuai dengan arahan ketua Umum Partai Demokrat.

“Koperasi-koperasi yang telah didirikan di Kabupaten Tangerang ini terus berkembang, sehingga di masa sulit seperti ini masyarakat dapat terbantu kehidupannya Intrulsi dari ketua umum kami membantu membantu UMKM,” tukasnya. (TN1)

Komentar