Tekan Harga Komoditi yang Tinggi, Pj Wali Kota Serang Bakal Subsidi Lewat OP

Pj Wali Kota Serang Yedi Rahmat. (Foto: TitikNOL)
Pj Wali Kota Serang Yedi Rahmat. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Pj Wali Kota Serang Yedi Rahmat bakal menggunakan subsidi lewat operasi pasar untuk menekan tingginya sejumlah harga komoditi di Pasar Kota Serang, melalui Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kota Serang.

Ditemui usai monitoring harga di Pasar Induk Rau Kota Serang, Pj Wali Kota Serang Yedi mengatakan akan segera berkoordinasi dengan dinas terkait agar penggunaan subsidi bisa dilakukan.

“Saya kedalam diskusi masih ada enggak untuk subsidi, kalau ada pake untuk kepentingan masyarakat, kita belum melihat di APBD kalau masih ada silahkan digunakan,” kata Yedi kepada wartawan, Jumat 8 Desember 2023.

Yedi yang sudah langsung memonitor sejumlah harga komoditi mengaku akan terus memantau perkembangan kedepannya.”Tadu kami ke minyak stok banyak pak, itu Ro14 ribu, kalau curah Rp13,5 mungkin kami juga dalam waktu dekat nyelonong kesini ngecek langsung,” tegasnya.

Sementara itu, kepala Disperindagkop Kota Serang Wahyu Nurjamil menjelaskan subsidi melalui operasi pasar sudah direncanakan.

“Tahun depan kegiatan operasi pasar, itu tidak hanya menghadirkan distributor tapi pemda melakukan interfensi terhadap harga, misalkan satu paket Ro100 ribu, masyarakat cukup membayar Rp50 ribu,” kata Wahyu dilokasi yang sama.

Nantinya, paketan itu akan berisi sejumlah komoditi yang memang pantauan pemerintah Kota Serang harganya tinggi.

“Apa yg diambil paketannya, dar8 barang secara pantaun kami yg tinggi, misalkan cabai setan tinggi Rp100 tibu kami interfensi disitu perkilonya Rp50 ribu sehingga masyarakat cukupmembayar Rp50 ribu,” lanjutnya.

Operasi pasar sendiri akan berjalan di awal tahun dan akan digelar di enam Kecamatan di Kota Serang.”operasi pasar di enam kecamatan itu di tahun depan Januari Februari ini kita harus melaksanakan APBD,” pungkasnya. (TN)

Komentar