Urus Honorer K1, Gubernur Siap Temui Kemenpan RB Pekan Depan

Kepala BKD Banten, Samsir. (Dok: radarbanten)Kepala BKD Banten, Samsir. (Dok: radarbanten)

SERANG, TitikNOL - Gubernur Banten Rano Karno direncanakan menemui Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) pekan depan. Agendanya membahas penyelesaian persoalan tenaga honorer K1 Pemprov Banten yang belum diangkat CPNS.

"Sebelum kedatangan teman-teman dari honorer itu, Pak Gubernur memang sudah berencana komunikasi dengan Pak Menteri minggu depan. Entah nanti bertemu langsung atau seperti apa, yang jelas rencananya minggu depan," kata Kepala BKD Banten Samsir, baru-baru ini.

Menurutnya, kebijakan pengangkatan honorer K1menjadi kewenangan BKN. Pemda hanya menyerahkan SK pengangkatan.

"Soal gubernur nanti cuti segala macem itu tidak jadi soal. Karena kewenangannya kan BKN, kebijakannya ada di sana. Kita cuma menyerahkan SK pengangkatan nanti," tukasnya.

Baca juga: Honorer K1 Desak Gubernur Banten Temui Menteri PAN-RB

Menurutnya, Pemprov Banten mendukung pengangkatan sisa honorer K1.

"Karena memang mereka yang belum diangkat ini, persyaratannya lengkap dan seharusnya memang diangkat," kata Samsir.

Informasi diperoleh, saat ini BKN juga sedang menyiapkan formasi untuk penempatan honorer K1 seluruh Indonesia. Terkait hal ini, gubernur juga akan mengupayakan agar seluruh honorer K1 Banten dapat mengisi formasi tersebut.

"Pak Gubernur sudah mengatakan bahwa beliau akan mengupayakan agar seluruh honorer masuk dalam formasi itu," kata dia. (Kuk/quy)

TAG bkd
Komentar
Tag Terkait