117 Koperasi di Kota Cilegon Tidak Aktif

Wali Kota Cilegon Iman Ariyadi didampingi Kepala Disperindagkop Kota Cilegon Dikrie Maulawardana saat mengunjungi salah satu stand pameran UMKM. (Foto: TitikNOL)Wali Kota Cilegon Iman Ariyadi didampingi Kepala Disperindagkop Kota Cilegon Dikrie Maulawardana saat mengunjungi salah satu stand pameran UMKM. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Wali Kota Cilegon Iman Ariyadi mengatakan, 117 dari 529 koperasi yang ada di Kota Cilegon tidak aktif. Jumlah ini dinilai cukup besar, sehingga dinas terkait harus berupaya untuk menekan angka itu.

"Saya mengharapkan persentase koperasi tidak aktif dapat ditekan menjadi kurang dari 15 persen dalam dua atau tiga tahun ke depan. Saya juga sudah intruksikan kepada dinas terkait untuk mengejar target tersebut," ujar Iman saat menghadiri acara peringatan HUT ke-69 Koperasi yang diselenggarakan Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Cilegon, di halaman Krakatau Junction, Rabu (28/9/2016).

Supaya koperasi lebih maju, lanjut Iman, pihaknya mendukung penuh dari sisi regulasi dan penganggaran. Termasuk membentuk dinas khusus yang membidangi urusan koperasi dan usaha mikro di Kota Cilegon pada akhir tahun 2016 ini.

"Melalui kesempatan ini, saya mengajak para pembina, pengurus, pengelola, seluruh anggota koperasi, untuk berpartisipasi dalam reformasi total koperasi sesuai dengan kemampuan dan kapasitas masing-masing," harapnya. (Ardi/quy)

Komentar