Kamis, 25 Juli 2024

37 Calon Kades Baros Gelar Deklarasi Damai Pilkades

Suasana deklarasi damai Pemilihan Kepala Desa (Pilkades). (Foto: TitikNOL)
Suasana deklarasi damai Pemilihan Kepala Desa (Pilkades). (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Sebanyak 37 Calon Kepala Desa (Kades) di 11 Desa, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang lakukan deklarasi damai Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) agar berjalan damai, aman dan kondusif. Kamis, (24/10/2019).

Camat Baros Basuki mengatakan, deklarasi damai dilakukan agar para kontestan lebih mengedepankan keutuhan dan kerukunan di tataran masyarakat.

"Alhamdulillah pada hari ini bisa menyelenggatakan deklarasi damai khusus untuk para calon Kepala Desa dan para pendukungnya yang dihadiri kurang lebih 450 orang," katanya saat ditemui di Rumah Makan Sari Kuring.

Melalui deklarasi ini, ia mengingatkan para calon Kades untuk berkomitmen secara bersama-sama agar menjaga kondusifitas di wilayahnya masing-masing hingga berakhirnya Pilkades.

"Ada 37 calon dibagi 11 Desa yang Pilkades. Harapan kami tentunya yang tadinya kondusif, dengan adanya pilkades ini tetap kondusif dan aman tidak ada masalah apapun," ujarnya.

Sementara itu, Kabag Ops Polresta Serang Kompol Abul Mufahir menuturkan, setiap calon Kades wajib mematuhi aturan yang telah ditentukan.

Selain itu, ia juga mengimbau kepada masyarakat agar berpatisipasi menggunakan hak pilihnya dalam rangka membangunan demokrasi.

"Ikuti semua aturan yang sudah dijelaskan. Terutama kalau ada yang tidak puas, tempuh secara ketentuan dan sesuai prosedur, jangan pakai kekuatan massa," tukasnya. (Son/TN1)

Komentar