738 Personel Polres Serang Divaksin

Personel Kepolisian Resor (Polres) Serang saat disuntik vaksin sinovac dosis pertama. (Foto: TitikNOL)
Personel Kepolisian Resor (Polres) Serang saat disuntik vaksin sinovac dosis pertama. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL – Personel Kepolisian Resor (Polres) Serang, Senin (01/03/2021), mulai menerima suntikan vaksin sinovac dosis pertama, dimana para personel itu merupakan prioritas vaksinasi Covid-19. Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bekerjasama dengan Urkes Polres Serang dan Dinas Kesehatan Kabupaten Serang.

Kapolres Serang AKBP Mariyono mengatakan, vaksinasi Covid-19 terhadap personel kepolisian merupakan hal penting karena selama pandemi Covid-19 para petugas tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Pihaknya berharap, dengan adanya vaksinasi tersebut bisa membantu sistem kekebalan atau imun tubuh personel Polri maupun ASN Polres Serang dari terpapar virus Covid-19, sehingga lebih aman dan nyaman saat berinteraksi dengan rekan kerja, keluarga, dan masyarakat.

"Kita melaksanakan vaksinasi Covid-19, karena anggota Polri tugasnya bersentuhan langsung dengan masyarakat, terutama untuk pelayanan. Dengan adanya vaksinasi tersebut dapat membantu sistem kekebalan atau imun tubuh," kata Mariyono kepada wartawan disela-sela pelaksanaan vaksinasi, Senin (01/03/2021).

Kapolres menambahkan, pada pelaksanaan vaksinasi di Aula Mapolres Serang tersebut, akan diikuti sebanyak 738 personel yang mendapatkan suntikan vaksin Sinovac tersebut.

"Tercatat ada 738 personil yang mengikuti vaksinasi dalam 3 gelombang dan akan dilaksanakan selama 3 hari, dimulai hari ini hingga Rabu mendatang," kata Kapolres.

Kapolres menegaskan, vaksin sinovac yang disuntikkan tersebut aman karena sudah menjalani uji klinis oleh BPOM dan halal sesuai fatwa MUI. Oleh karenanya, diharapkan tidak ada penolakan vaksinasi dari masyarakat, khususnya yang berada di wilayah Kabupaten Serang.

"Vaksin ini sangat baik dan diharapkan tidak ada penolakan dari masyarakat karena vaksin sinovac sudah dinyatakan aman oleh BPOM dan halal oleh MUI. Namun yang juga penting, tetap menjalankan prokes meski telah menerima vaksin," ujar Mariyono.

Disinggung soal efek vaksinasi Covid-19, mantan Kapolres Majalengka yang telah lebih dahulu melakukan 2 kali vaksinasi mengaku tidak ada yang beda dengan vaksinasi jenis lainnya. Kapolres mengungkapkan apa yang dirasakan setelah 2 kali vaksinasi, aman dan rasa badan berasa lebih bugar.

"Tidak terasa saat disuntik. Tidak ada bedanya dengan vaksin yang lain. Bahkan setelah menjalani 2 kali vaksin, tubuh malah terasa enak dan badan lebih fit dan bugar. Tidak ada efek samping yang dirasakan dan bisa langsung kerja seperti biasanya. Pokoknya aman dan halal," kata AKBP Mariyono. (HAR/TN1)

Komentar