Alat Berat Pengeruk Sampah di TPA Cilowong Terbakar

Satu excavator yang terbakar di TPA cilowong. (Foto: TitikNOL)
Satu excavator yang terbakar di TPA cilowong. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Alat berat jenis Excavator milik Pemkot Serang yang biasa mengeruk sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cilowong kebakaran.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Serang Ipiyanto mengatakan, dugaan terjadinya kebakaran pada excavator akibat konslet. Mengingat, saat itu mobil beko sedang digunakan operasi oleh petugas.

Ia menyebutkan, kejadian itu terjadi pada Sabtu (23/1/2021) sekira pukul 23.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, kondisi excavator dilalap habis oleh si jago merah.

"Sepertinya konsleting listrik. Posisinya beko itu dalam kondisi dioperasionalkan. Posisi mesin kan di belakang, tiba-tiba nyala (api) dan orang yang mengoperasikan langsung lompat. Alhamdulillah tidak kenapa-kenapa," katanya saat dikonfirmasi, Minggu (24/1/2021).

Ia menerangkan, api berhasil dipandamkan setelah petugas Damkar menerjunkan tiga mobil pemadam kebakaran. Kemudian, api bisa dipadamkan selama tiga jam.

"Kejadiannya itu sekitar pukul 23.00 WIB. Itu sampai jam 01.00 WIB dini hari baru padam. Sampai menurunkan tiga mobil damkar. Wah habislah, orang kita aja sampai gunakan tiga damkar," terangnya. (Son/TN1)

Komentar