Banten Diterjang Banjir, Relawan Buka Posko Bantuan

Ilustrasi banjir. (Dok: sabah)Ilustrasi banjir. (Dok: sabah)

SERANG, TitikNOL - Banjir yang melanda di beberapa wilayah di Banten, bahkan sampai menelan korban jiwa, membuat puluhan relawan Fb'n dan Bahasa Jawa Serang (BJS) membuka posko bantuan banjir.

Salah satu anggota relawan Fb'n mengatakan, banjir yang melanda di Cigading, Ciwandan, Anyer, Cinangka, Sirih, Pasauran, Carita dan Labuan,  Diperkirakan ribuan rumah terendam. Tak hanya itu, sudah empat orang meninggal akibat terjebak banjir. 

Untuk meringankan mereka, mulai hari ini lanjut Lulu, pihaknya membuka posko FBn Peduli Banjir Banten bekerjasama Komunitas Facebook Bahasa Jawa Serang (BJS).

"Salurkan bantuan anda seperti makanan siap santap, obat-obatan, air mineral, sembako dan pakaian layak pakai," ungkap Lulu, kepada wartawan, Senin (25/7/2016).

Adapun yang ingin memberikan bantuan bisa langsung Kirimkan ke posko FBn Peduli Banjir Banten : Kantor FBn, Jalan Kamalaka, Belakang Polsek Kota Serang. 

"Untuk via telpon Nomor kontak : +628129 8819311 atau bisa transfer Bank BNI No. Rekening 0339098514 an. Rully Agustyawan," jelasnya.

Ia pun berharap dengan bencana yang hampir setiap tahun melanda di Banten, sebagai masyarakat Banten bisa saling menolong dan membantu.

"Kalau bukan kita masyarakat Banten siapa lagi, saatnya warga Banten peduli sesama, bukan menghujat," pungkasnya. (Meghat/rif)

TAG banjir
Komentar