Dewi Rano: Jadikan Hari Anak Sebagai Ajang Berekspresi

Ketua TP PKK yang juga Bunda PAUD Banten, Dewi Indriati Rano. (Dok: TitikNOL)Ketua TP PKK yang juga Bunda PAUD Banten, Dewi Indriati Rano. (Dok: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Ketua TP PKK yang juga Bunda PAUD Banten Dewi Indriati Rano, berharap  peringatan Hari Anak Nasional jadi ajang berekspresi anak-anak Banten.

“Jadikan peringatan hari anak nasional sebagai ajang bebas berekspresi. Siapkan diri dengan pengetahuan tinggi, pacu dengan prestasi dan hiasi dengan budi pekerti,” kata Dewi Rano, ditemui di pendopo gubernur, Selasa (23/8/2016).

Sementara itu, Kepala BPPMD Banten Sigit Suwitarto menambahkan, peringatan hari anak nasional yang mengusung tema ‘Akhiri Kekerasan Terhadap Anak’ ini harus dijadikan momentum menggugah kepedulian dan partisipasi seluruh lapisan. Ini agar menghormati, menghargai, dan menjamin hak-hak anak tanpa membeda-bedakan atau diskriminatif.

“Momen ini juga harus menggugah dan meningkatkan kesadaran anak-anak kita akan hak, kewajiban dan tanggung jawabnya kepada orang tua, masyarakat serta kepada bangsa dan negara,” jelas Sigit.

Menurutnya, anak-anak adalah tanggung jawab utama orang tua. Karena baik buruknya sikap anak akan mencerminkan bagaimana ana dididik dan diperlakukan oleh orang tua. 

“Sementara lingkungan sekolah juga berkewajiban memberikan pendidikan sikap dan karakter yang baikbagi anak didiknya. Termasuk media massa yang diharapkan bisa memberikan suguhan yang bisa mendidik anak-anak,” ujarnya. (Meghat/quy)

Komentar