Diduga Sudah Setor Uang, Warga Pandeglang Keluhkan Pembuatan AJB Tak Kunjung Selesai

Ilustrasi. (Dok: Bewarajabar)
Ilustrasi. (Dok: Bewarajabar)

PANDEGLANG, TitikNOL - Aminah (50) warga Kampung Bunar, Desa Tanjung jaya, Kecamatan Panimbang , Kabupaten Pandeglang, menuturkan kekecewaannya lantaran pengajuan pembuatan Akta Jual Beli (AJB) selama satu tahun tidak kunjung selesai.

Padahal, pihaknya mengaku telah mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk mengurus AJB. Bahkan, Animah sudah pernah menanyakan persoalan itu kepada aparatur desa. Namun hingga kini, belum ada jawaban yang pasti.

"Saya tanyakan jawabannya sedang diproses dan diminta bersabar," katanya kepada awak media, Selasa (8/6/2021).

Rasa kecewa Aminah memuncak, karena telah memberikan uang sebesar Rp5 juta kepada oknum yang diduga pihak desa untuk pengurusan AJB.

"Uang senilai Rp5 juta itu carinya nggak gampang mas. Apalagi saya orang kecil, masa pengurusan AJB dari 2020 lalu sampai sekarang nggak jadi-jadi. Kalau ditanya cuma janji saja dan alasan lagi nunggu pencairan, entah pencarian apa itu saya tidak paham," ungkapnya.

Hal yang sama juga dialami H. Sadeli, warga Kampung Ciseuket Barat, Desa Mekarsari, Kecamatan Panimbang. Delapan bulan sudah pembuatan AJB belum juga selesai.

"Sudah 8 bulan pembuatan AJB dengan menghabiskan uang sebesar Rp12 juta kepada oknum desa hingga saat ini tak kunjung selesai," ucapnya.

Pihaknya berharap yang memiliki kewenangan untuk dapat menyelesaikan persoalan yang terjadi di Desa mekarsari, khususnya pembuatan AJB.

Hingga saat ini, wartawan masih berupaya melakukan konfirmasi kepada pihak desa dan pihak terkait. (Jang/TN1)

Komentar