Gelar Malam Keakraban, Kesolidan Anggota UKM Formasi UIN Banten Diperkuat

Anggota UKM Formasi saat menggelar malam keakraban di halam kampus UIN Banten, Minggu (2/12/2018) malam. (Foto: TitikNOL)Anggota UKM Formasi saat menggelar malam keakraban di halam kampus UIN Banten, Minggu (2/12/2018) malam. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Federasi Olahraga Mahasiswa (Formasi) UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten menggelar agenda malam keakraban di halaman kampus UIN, Ciceri, Kota Serang, Minggu (2/12/2018).

Dalam agenda tersebut, para mahasiswa yang memiliki hobi terhadap bidang keolahragaan itu, berkumpul untuk memperkuat harmonisasi dan kesolidan hubungan antar anggota di tubuh internal organisasi. Terlebih, UKM Formasi baru saja menggelar agenda rekrutmen anggota baru pada November 2018.

Ketua pelaksana, Rifki, mengatakan bahwa agenda malam keakraban digelar agar anggota baru bisa lebih aktif mewarnai roda organisasi UKM Formasi. Mahasiswa semester awal jurusan hukum tata negara (HTN) ini pun berharap rekan-rekannya bisa memiliki inovasi demi memajukan UKM Formasi.

"Mudah-mudahan, komitmen kita dari awal masuk Formasi ini bisa terus kita jaga sampai waktu yang panjang, agar kita bisa ikut mewarnai eksistensi di UKM Formasi," katanya.

Bendahara Umum UKM Formasi Tb Ahmad Nabil menekankan agar para anggota baru bisa lebih aktif di UKM Formasi. Bukan hanya ikut dalam agenda keolahragaan, tapi disetiap agenda Formasi, seluruh anggota juga mesti memberikan kontribusinya untuk kemajuan organisasi.

"Mulai saat ini, kita bersama-sama harus memiliki komitmen untuk memajukan UKM Formasi," ujarnya.

Alumni UKM Formasi Didi Wahyudi mengatakan, para anggota Formasi harus memiliki inovasi baru dalam memajukan organisasi keolahragaan di kampus UIN Banten tersebut. Oleh karena itu, ia berharap anggota Formasi, khususnya anggota baru, mesti menjaga kesolidannya setelah dinyatakan lulus sebagai anggota Formasi.

"Pengkaderan yang sebetulnya akan kawan-kawan alami setelah dinyatakan lulus sebagai anggota Formasi. Untuk itu, komitmen pasca pengkaderan kemarin harus terus dijaga, agar tekad kita untuk memajukan Formasi juga tidak cepat luntur," pungkasnya. (Awi/TN3)

Komentar