Gubernur Resmi Buka Banten Expo 2018

Gubernur Banten Wahidin Halim resmi membuka Banten Expo 2018 dan Hajat Ageng di Alun-alun Kota Serang, Rabu (21/11/2018) malam. (Foto: TitikNOL)
Gubernur Banten Wahidin Halim resmi membuka Banten Expo 2018 dan Hajat Ageng di Alun-alun Kota Serang, Rabu (21/11/2018) malam. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Gubernur Banten Wahidin Halim resmi membuka Banten Expo 2018 dan Hajat Ageng di Alun-alun Kota Serang, Rabu (21/11/2018) malam.

Gubernur Banten Wahidin Halim mengucapkan selamat atas digelarnya Banten Expo 2018 dan mengajak masyarakat untuk dimanfaatkan oleh masyarakat Banten. "Rakyat kota serang dan Banten selamat dengan membaca bismilah banten expo 2018 secara resmi saya buka," kata Wahidin. Rabu (21/11/2018).

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Babar Suharso mengatakan, pelaksanaan Banten Expo digelar selama lima hari diisi dengan pameran pembangunan, perdagangan, dan pameran produk unggulan UMKM, Industri kreatif dan yang lainnya.

"Dalam penyelengaraan sebanyak 250 stand disiapkan dan diisi oleh OPD, perbankan, pemerintah, kabupaten kota," kata Babar dalam sambutannya.

Dalam kegiatan Banten Expo, pihak penyelenggara akan menggelar Banten Businnes Week yang menampilkan talkshow, marketer talk, businnes award, workshop, Youth Creative Forum, Businnes Matching, dan businnes presentations.

"Dan mudah mudahan melalui gelaran Banten Expo pelaku UMKM dan industri kreatif akan menjadi alternatif dalam menyerap tenaga kerja baru. Sehingga kita bisa membantu mengurangi pengangguran di banten," tandas Babar.

Pada gelaran Banten Expo 2018 ada yang berbeda, panita menggelar kontes menulis, fotografi, videogram untuk mewadahi kreatifitas anak muda dan diikuti oleh ratusan peserta baik dari Banten maupun luar Banten.

Hadir pula daalam pembukaan tersebut, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Pjs Walikota Serang Ade Ariyanto, serta jajaran Forkominda Provinsi Banten, Ketua PKK Provinsi Banten Nanie Nuraini Wahidin dan Kapolres Serang Kota AKBP Firman Affandi. (Gat/TN2)

Komentar