Jokowi Ajak Warga Banten Lawan Hoax dan Fitnah di Kampanye Terbuka

Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo saat memberikan sambutan dalam kampanye terbuka di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang. Minggu, (24/3/2019). (Foto: TitikNOL)Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo saat memberikan sambutan dalam kampanye terbuka di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang. Minggu, (24/3/2019). (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Dalam Kampanye terbuka perdana calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo mengakan ribuan warga Banten yang hadir untuk melawan hoax dan fitnah.

"Sekarang dibawah ini sudah banyak hoax, banyak sekali fitnah, banyak sekali kabar-kabar bohong. Jangan dibiarkan, ini harus direspon, ini harus dilawan," kata Jokowi dalam sambutan di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang. Minggu, (24/3/2019).

Ia juga mengatakan peredaran hoax ini sudah masif, bukan hanya dilakukan di media sosial akan tetapi sudah menjadi pembicaraan disetiap rumah.

"Harus berani, jangan sampai kerukunan, persatuan pecah hanya gara-gara hoax, kabar bohong dan kabar fitnah. Bukan hanya di media sosial, tapi sudah sampai dari rumah ke rumah," ungkapnya.

Disisi lain, Jokowi mencontohkan kasus hoax yang menyerang kepada pihaknya. "Nanti kalau Jokowi dan KH Ma'ruf Amin menang pendidikan agama akan dihapus, adzan akan dihapus, akan dilegalkan pernikahan sesama jenis, zina akan dilegalkan. Ini adalah fitnah-fitnah yang ingin menjatuhkan dengan cara-cara politik yang tidak beretika dan tidak bertatakrama," tegasnya. (Gat/TN2)

Komentar